Kamis, 11 Agustus 2022

Huawei Watch GT 3 Bisa Pantau Detak Jantung

Berita Terkait

Huawei Watch GT 3 (Istimewa)

batampos.co.id – Pasar perangkat wearable Tanah Air khususnya arloji pintar kembali kedatangan model terbaru jelang tutup tahun 2021. Yang baru hadir adalah Huawei dengan Watch GT 3 yang dilengkapi dengan fitur yang bisa memantau detak jantung.

Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia resmi memperkenalkan arloji pintar tersebut dengan dua ukuran yakni 42 dan 46 mm. Menariknya lagi, jam tangan pintar itu hadir dengan sistem operasi baru garapan Huawei, HarmonyOS.

BACA JUGA:

Selain itu, Huawei Watch GT 3 hadir dengan desain yang tidak hanya membawa desain sporty, tapi juga klasik. Pengguna juga dimungkinkan untuk mencocokkan smartwatch ini dengan pakaian mereka dengan menggonta-ganti strap untuk menciptakan tampilan baru.

Country Head Huawei CBG Indonesia Patrick Ru menyatakan, pihaknya melihat banyak persepsi atau alasan orang Indonesia tertarik dengan smartwatch. “Kami ingin menjawab itu dengan menghadirkan Huawei Watch GT 3,” ujar dia dalam acara virtual, Senin (8/11).

Dari segi spesifikasi, perangkat sandang ini memiliki fitur TruSeenTM 5.0+ yang diklaim bisa memantau detak jantung lebih akurat. Masa pakai baterai hingga 14 hari untuk 46 mm dan 7 hari untuk 42 mm, serta memiliki Personal AI Running Coach.

Hadir dalam dua ukuran dengan gaya yang berbeda, Huawei Watch GT 3, memperluas rangkaian fitur pendahulunya dan meningkatkan kemampuan pemantauan aktivitas yang lebih akurat, sekaligus menunjukkan cara kerja HarmonyOS pada seperti wearable.

Secara bobot, tanpa strap, model 46 mm memiliki berat hanya 42,6 gram dengan tebal keseluruhan 11 mm. Sementara model 42 mm memiliki berat 35 gram saja dengan tebal keseluruhan 10,2 mm.

Always on display Dials (AODs) memungkinkan perangkat ini tetap terjaga selama penggunaan sehari-hari. Huawei Watch GT 3 juga menyediakan fitur pemantauan SpO2, kualitas tidur, tingkat stres, dan siklus menstruasi yang berkelanjutan, real-time, dan lebih akurat untuk manajemen kesehatan yang komprehensif.

Adapun harga Huawei Watch GT 3 di Indonesia mulai Rp 3,4 juta. Pemesanan digelar selama 8 – 26 November 2021, baik secara online maupun offline.(*)

Reporter: JP Group

Update