Sabtu, 4 Februari 2023

Healing dan Liburan Bermanfaat untuk Kesehatan Mental

Berita Terkait

ILUSTRASI: Pengunjung wisata kebun durian menikmati durian dan wisata alamnya, di Sagulung. (F. Dalil Harahap/Batam Pos)

batamposHealing dan liburan perlu dilakukan karena bermanfaat bagi kesehatan mental. Momen liburan saat ini, berbagai kegiatan dapat dilakukan dengan tujuan untuk healing dan menenangkan pikiran. Tujuannya tentu demi kesehatan mental.

Dalam mengusung kampanye kesehatan mental, ternyata ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memulihkannya. Salah satunya termasuk healing dan self-love.

“Untuk healing dan self love kami menyediakan art & beauty space sehingga masyarakat dapat mengikuti menikmati 7 (tujuh) instalasi karya seni menggunakan 5 (lima) indera perasa mereka meliputi penglihat, pendengar, peraba, pencium, dan pengecap,” kata Wardah Decorative Brand Building Executive Kimiko Hikari Zuhria dalam Wardah Colorfit Beauty Moves You Art Journey dalam keterangan resmi, Kamis (29/12).

Baca juga: Film Shotgun Wedding, Pesta Pernikahan Diserbu Bandit Bersenjata

Healing juga dapat dilakukan dengan cara memilih destinasi liburan yang menyenangkan di akhir tahun. Destinasi baru itu membuat seluruh masyarakat untuk melakukan healing dan self-love sejenak di momen liburan, agar kembali ke rutinitas lebih semangat di tahun depan.

“Kami percaya bahwa setiap masyarakat, terutama perempuan, dapat menjadi penggerak perubahan dan berkontribusi dalam memberikan kebermanfaatan untuk sekitar. Menciptakan perubahan sebesar apa pun dimulai dengan langkah-langkah kecil, dan meskipun langkah-langkah ini mungkin tampak tidak signifikan, jika dilakukan secara konsisten hasilnya akan berdampak dan nyata,” jelasnya.

Konsep Healing Ala Kunto Aji

Penyanyi dan pencipta lagu, Kunto Aji, berbagi cerita terkait healing dan self-love. Menurutnya, keberadaan orang lain juga sangat kita butuhkan, sebagai penopang diri kita yang tentu tak kan selamanya baik-baik saja.

“Tapi nyatanya mereka bisa saja tetap hilang dan meninggalkan kita kapan pun, dan saat waktunya tiba, hanya diri sendirilah yang tetap ada. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk healing dan self-love di momen liburan kali ini,” tuturnya. (*)

Reporter: JP Group

Update