Minggu, 24 September 2023

Gilang Dirga Nyaleg karena Ingin Benahi Industri Hiburan

Berita Terkait

batampos – Presenter Gilang Dirga menjadi selebriti yang turut mendaftar menjadi calon legislatif 2024. Muncul kabar, pilihan itu diambil lantaran kariernya meredup. Namun, kabar tersebut dibantahnya.

’’Alhamdulillah sampai sekarang gue masih syuting, stripping juga. Jadi, anggapan itu sudah terpatahkan,’’ kata Gilang saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (12/9).

Baca juga:Film Baru Song Joong-ki, Hopeless Rilis Bulan Oktober

Dia mengaku tertarik dengan dunia politik sejak lama. Lalu, mempelajari bidang tersebut selama lima tahun terakhir sebelum memberanikan diri untuk nyaleg melalui PPP.

Gilang menuturkan, dirinya ingin membenahi sistem dan regulasi industri hiburan yang selama ini dianggapnya semrawut. ’’Yang mendasari gue gabung partai politik adalah satu-satunya jalan yang bisa melakukan pembaruan di dunia entertainment,’’ tuturnya.

Bintang film Star Syndrome itu berpendapat, aturan penayangan konten di Indonesia perlu dievaluasi lagi dan ditangani dengan serius. Sebab, konten-konten yang tidak berkualitas masih merajalela dan mudah diakses oleh siapa pun.

Apalagi, dia merupakan ayah dari satu anak. ’’Jadi, visi-misi saya adalah supaya atmosfer dunia entertainment jadi lebih baik, sehingga yang muncul juga orang-orang berkualitas. Sesuai dengan UUD 1945, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa,’’ papar Gilang. (*)

Reporter: jpgroup

Update