Minggu, 27 November 2022

Gathering Perdana Pegadaian di Batam: Kunjungi Objek Wisata Barelang hingga Menginap di Ujung Pulau

Berita Terkait

batampos – PT Pegadaian Wilayah II Pekanbaru sukses menggelar temu keakraban atau Gathering selama dua hari hingga Jumat (18/11/2022) di Batam.

Para peserta gathering KOMPAK Pegadaian di Taman Jembatan Barelang, Kamis (17/11/2022). F Rajin Pasaribu untuk Batam Pos

“Ini menjadi gathering perdana kami di Batam. Sebelumnya selalu dilaksanakan di Pekanbaru dan Padang,” ujar Ketua Panitia Gathering PT Pegadaian, Muthia Dharma kepada Batam Pos di sela-sela makan siang di Pulau Rempang, di hari pertama gathering diadakan, Kamis (17/11/2022).

Muthia menyebutkan, gathering kali ini, PT Pegadaian area Batam yang dipimpin Deputi Divisi PT Pegadaian Area Batam, Mushonif menjadi tuan rumah.

Kegiatan ini dimulai dengan berkumpul di kantor area Batam di kawasan Pasar Mega Legenda, Batamcenter. Kemudian, para jurnalis mitra pegadaian dari Padang, Pekanbaru, dan Batam diajak mengunjungi salah satu agen atau mitra terbaik Pegadaian, Dessy di kawasan Tanjungbuntung, Bengkong.

BACA JUGA:
Ini 5 Etika Berwisata bagi Pelancong

“Dessy ini salah satu agen Pegadaian area Batam terbaik,” ujar Muthia yang juga menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru.

Benar saja, Dessy mengaku, sejak bergabung dengan Pegadaian di 2017 lalu, omsetnya kini sudah menyentuh angka Rp 500 juta per bulan. “Paling banyak itu gadai emas 60 persen, 30 persen KUR, dan 10 persen sisanya pembiayaan lainnya,” ujar Dessy saat ditemui di kediaman yang juga menjadi lokasi usahanya di Tanjungbuntung.

Dalam kunjungan itu, Muthia bersama Kepala Logistik PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru memberikan bingkisan kepada Dessy.

Dari Bengkong, para peserta Media Gathering Kolaborasi Media Pegadaian Ajang Keakraban (Kompak) bertolak Pulau Rempang di kawasan jembatan Narasinga atau jembatan dua Barelang.

Di sana, peserta menikmati makanan khas Batam di restoran Slimmoza 21. Aneka hidangan khas Melayu Modern khas Batam tersaji. Mulai dari ikan kerapu asam manis, gonggong, udang goreng tepung, cumi goreng tepung, air kelapa, hingga sayur kangkung.

Cumi goreng tepung menjadi menu favorit jurnalis dari Padang. ” Di Padang ada cumi, ada cumi goreng tepung tapi tak seenak ini. Di sini, digoreng tipis, tapi lembut dan krispy. Saya suka,” ujar Sri Darni, jurnalis RRI Padang.

Kunjungan ke Barelang itu juga dimanfaatkan dengan foto bersama di Taman Tanjung Penarik. Dari taman ini, spot jembatan Tengku Fisabilillah atau jembatan satu kebanggaan yang juga salah satu ikon wisata Batam terlihat dengan sempurna.

Para jurnalis dari Padang dan Pekanbaru turut memborong kaca mata anti silau di taman ini.

Dari Barelang, perjalanan pun berlanjut ke KTM Ressort di Sekupang. KTM Ressort menjadi tujuannya. Di sanalah para peserta menginap. Di salah satu resort tertua berkonsep vila bambu di kawasan pantai Barat di ujung Pulau Batam itu.

Sebelum check-in ke kamar masing-masing, para peserta mengikuti sejumlah permainan atau mini outbond. Permainan itu mengundang gelak tawa dan keakraban di antara para peserta media dan juga tim Pegadaian. Bukan tanpa tujuan, permainan itu bertujuan untuk menjalin keakraban, bonding sesama peserta, serta penanaman nilai moral bahwa dalam bekerja perlu fokus pada tujuan.

Gathering hari pertama itu ditutup dengan makan malam bersama di restoran terbuka KTM Ressort.

Hari kedua diisi dengan diskusi dan sharing terkait program dan rencana bersama Pegadaian. Pembicara dalam sesi diskusi ini yakni Pimpinan Wilayah II Pekanbaru Maryono dan Deputi Divisi Area Batam Mushonif.

Berbagai produk Pegadaian mulai dari investasi emas, program pembiayaan KUR, hingga ajakan menjadi agen Pegadaian dan persyaratannya dipaparkan dengan ajang santai dan tanya jawab dari para peserta.

Gathering hari terakhir ini juga turut mengadakan kuis berhadiah emas. Pemenangnya yakni Chahaya Simanjuntak dari Batam Pos, Rajin Pasaribu dari Batam TV, dan juga Arif Gunawan dari Bisnis Pekanbaru.

Media foto bersama dengan Pimpinan Wilayah II Pekanbaru Maryono dan Deputi Bisnis Area Batam, Mushonif saat Sharing Session Gathering PT Pegadaian di KTM Ressort, Sekupang, Jumat (18/11/2022). F Tim Pegadaian.

“Media adalah mitra kami. Lewat gathering selama dua hari ini, kami berharap sinergi dan kekompakan antara Pegadaian dan media berjalan semakin kompak,” tutup Maryono, Pimpinan PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru yang membawahi tiga area, yakni Pekanbaru, Padang, dan Batam.

Gathering ini juga diikuti Kepala Logistik PT Pegadaian Kanwil II Ngadiman, Kepala Departemen Non Gadai PT Pegadaian Area Batam Masnelli, dan beberapa pegawai Pegadaian Batam dan Pekanbaru serta para perwakilan media. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak

Update