Senin, 28 November 2022

Gandhi Fernando Dari Aktor Jadi Movie Reviewer

Berita Terkait

Gandhi Fernando (Instagram/@Gandhi Fernando)

batampos – Gandhi Fernando selama ini dikenal sebagai aktor, penulis skenario, dan produser. Kini, dia mencoba peruntungan baru dengan melakoni movie reviewer.

Hampir semua movie di-review-nya. Mulai dari film, series, web series, video klip, dan sinetron. Semua itu dijalani sejak 2021. “Awalnya cuma iseng membuat review film di TikTok,” ungkap Gandhi Fernando kepada JawaPos.com, Senin (7/11).

Ternyata, apa yang dilakukan itu mendapat respons dari penonton hingga jutaan. Lantas review itu disambut oleh brand yang akhirnya dia menjadi brand campaign dan endorsement deals. “Alhasil saya berpikir ini harus serius dan konsisten,” kata Gandhi.

Baca juga:Bersepeda Cukup 30 Menit Per Hari Bisa Cegah Diabetes

Alumnus Filmmaking di University of California Los Angeles itu menuturkan, sebetulnya menjadi movie reviewer tidak jauh dari minat dan kebiasaannya.

Selama ini Gandhi Fernando banyak beraktifitas yang terkait dengan film. Mulai dari performa para aktor, script, directing, sinematografi, make up, kostum, CGI, tata artistik sampai editing dan sound design. Jadi tidak menilai film dari hanya bagus dan tidak secara jalan cerita,” kata Gandhi Fernando.

Menurut Gandhi, review film memberi pengaruh pada penjualan tiket atau langganan streaming. Sebuah film atau series akan lebih ramai kalau diperbincangkan banyak orang.

Movie reviewer di Tiktok adalah jendela utama untuk para produser dan platform streaming agar filmnya dapat diperbincangkan banyak orang. Jika filmnya tidak ada yang memperbincangkan, biasanya sepi.

“Karena mayoritas orang nonton film itu inginnya film yang ramai diperbincangkan agar menjadi bahan obrolan di kalangan pertemanan mereka,” jelasnya.(*)

Reporter : jpgroup

Update