Selasa, 23 April 2024

Fresh & Elegan dengan Baju Muslim dari Kain Tenun NTT

Berita Terkait

Ada 9 koleksi yang dibawakan dengan tema Sagara dari Timur. Dengan perpaduan kain tenun, membuat desain baju muslimah terlihat lebih fresh dan juga elegant. (IST)

batampos – Tampil Elegan dan segar dengan baju Muslim dari Kain Tenun NTT.

Di tengah perkembangan dunia mode, busana muslim menjadi salah satu item yang berhasil mencuat dengan potongan yang sangat modern. Bahkan sering dikawinkan dengan unsur tradisional namun tetap terlihat kekinian.

Hal itu pula yang coba dituangkan jenama fashion muslim, Mayra Indonesia, dalam koleksi terbarunya dalam ajang Indonesia Fashion Week 2023. Ira Yusra selaku Owner & Founder Mayra Indonesia, mengungkapkan, koleksi kali ini mengangkat kain tenun yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga:Pengobatan TBC 6-9 Bulan, Butuh Komitmen Kuat dari Pasien

Setidaknya ada 9 koleksi yang dibawakan dengan tema Sagara dari Timur. Dengan perpaduan kain tenun, membuat desain baju muslimah terlihat lebih fresh dan juga elegant.

“Dengan tema Sagara dari Timur, Mayra Indonesia mengangkat budaya Nusa Tenggara Timur untuk di kolaborasikan dengan dress Muslimah,” ujar Ira saat ditemui beberapa waktu lalu.

Bagi Ira, mengangkat kain tenun bukan semata-mata untuk menunjukkan kebolehannya mengolah bahan menjadi busana. Tapi juga diharapkan, dengan adanya tema-tema yang diangkat dari kekayaan budaya Indonesia seperti kain tenun bisa membuat kekayaan budaya Indonesia semakin terkenal.

Selain itu, dengan desain yang dihadirkan membuat pecinta fashion di Indonesia lebih melirik fashion yang digabungkan dengan kain-kain yang berasal dari Indonesia. Ini bisa membuang kesan kuno menggunakan kain tenun.(*)

Reporter: jp group

Update