Kamis, 30 Mei 2024

Fahmi Bo Sakit Stroke, Diabetes & Asam Urat Tinggi, Pengobatan Terhambat Biaya

Berita Terkait

Fahmi Bo (Abdul Rahman/Jawa Pos.com)

batampos – Bintang Sinetron Lupus, Fahmi Bo sedang berjuang untuk sembuh atas penyakit stroke, diabetes, dan asam urat yang dideritanya hanya dengan mengandalkan pengobatan alternatif.

Kondisi kesehatan Fahmi Bo sempat membaik atas penyakit stroke yang dideritanya. Namun beberapa bulan belakangan, kondisi kesehatan pemain Ojek Pengkolan itu bisa dibilang sedikit memburuk lantaran tersendat masalah biaya.

Dikatakan Fahmi Bo, dia mengobati penyakit stroke hanya dengan mengandalkan pengobatan alternatif. Itu pun jika dia memiliki uang. Jika tidak, Fahmi Bo memilih pasrah atas penyakitnya tersebut.

“Pengobatan masih tradisional saja kadang-kadang. Untuk BPJS masih nyatu sama mantan, sama keluarga, dan belum diurus,” kata pemeran Gusur dalam Sinetron Lupus Milenia saat ditemui di bilangan Mampang Jakarta Selatan, Selasa (5/9).

Baca Juga:Atiek CB Alami Gangguan Mental sejak Kecil

Fahmi Bo mengeluhkan kaki dan tangannya kerap merasakan sakit. Sakit yang dia rasakan seperti kram dan dia tidak bisa berdiri lama. Berbincang sebentar saja dengan awak media, dia sudah mengeluhkan sakit.

“Kaki sama tangan pegal kayak kesemutan. Karena kan berobatnya kadang-kadang,” kata Fahmi Bo.

Fahmi Bo di layar televisi. (akurat.co) 

Selain stroke, dia juga memiliki kadar gula yang cukup tinggi dan asam urat. Hal itu yang semakin membuat kondisi kesehatan Fahmi Bo jadi kurang baik.

Sejak divonis sakit, Fahmi Bo tidak lagi mengambil pekerjaan rutin seperti biasanya. Sebab, dia khawatir tidak dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab pekerjaan dengan baik.

“Sejak sakit itu sudah stop, mungkin sembuh dulu nih. Untuk sekarang gak berani minta pekerjaan,” tutur Fahmi Bo.

Bertemu Anak Bungsunya setelah Dua Tahun

Kehidupan Fahmi Bo memang kurang menguntungkan di usia tua. Dia diceraikan oleh sang istri disaat kondisinya sedang mengalami sakit stroke. Tak hanya ditinggal sang istri, dia juga ditinggalkan anak-anaknya.

Meski demikian, Fahmi Bo kini merasa lega akhirnya bisa bertemu dengan anak bungsunya setelah dia pergi meninggalkannya selama kurang lebih 2 tahun lamanya.

Pertemuan Fahmi Bo dengan anak bungsunya tersebut terjadi di momen acara pernikahan anak pertamanya beberapa bulan lalu. Fahmi Bo mengaku senang tak kepalang akhirnya bisa bertemu dan melepas rindu dengan anak yang sangat disayanginya sejak masih kecil dulu.

“Alhamdulillah ketemu anak di pernikahan anak saya yang pertama tanggal 5 Juli di Cirebon. Ketemu lagi setelah beberapa tahun nggak ketemu,” kata Fahmi Bo saat ditemui di bilangan Mampang Jakarta Selatan, Selasa (5/9).

Pada saat bertemu anaknya, Fahmi Bo mengaku langsung memeluk anaknya tersebut saking tak tahan membendung rasa kangen.

Fahmi Bo menyampakan pesan untuk anak-anaknya tidak melupakannya meskipun kini sedang sakit. Pemain sinetron Tukang Ojek Pengkolan menyatakan tidak meminta harta atau akan memberatkan anak-anaknya.

“Alhamdulillah sekarang sudah Wa-an meskipun tidak selalu dibalas,” kata Fahmi Bo. (*)

Reporter: jp group

Update