Rabu, 17 Agustus 2022

Dulux Berbagi Inspirasi, Hadirkan Semangat & Hidupkan Imajinasi

Berita Terkait

Dulux melaksanakan pengecatan ulang dan mural dengan menggunakan produk Dulux EasyClean di lima rumah asuh di kawasan Jabodetabek. F Dulux

batampos – Belajar dan berkegiatan dari dalam rumah telah menjadi kebiasaan baru bagi kita dalam 2 tahun terakhir. Bagi sebagian orang khususnya anak-anak, hal ini menjadi tantangan di masa pandemi.

Dalam menyambut 2022 dengan membangun suasana penuh semangat, kreatif dan ceria, Dulux sebagai merek pelapis dekoratif dari AkzoNobel melaksanakan kegiatan Berbagi Inspirasi berkolaborasi dengan rumah asuh. Dalam kegiatan ini, Dulux melaksanakan pengecatan ulang dan mural dengan menggunakan produk Dulux EasyClean di lima rumah asuh di kawasan Jabodetabek.

Selama hampir 2 tahun pandemi Covid-19 menjadi tantangan bagi seluruh masyarakat di Indonesia tidak terkecuali anak-anak di rumah asuh. Anak-anak umumnya sulit beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan perubahan situasi baru yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Perkembangan dan pendidikan anak dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain lingkungan psikologi dan fisik seperti membangun suasana nyaman untuk belajar dan bermain.

Menurut Psikolog Pendidikan Jane M Healy, jaringan syaraf anak akan terbentuk apabila ada kegiatan mental yang aktif dan menyenangkan. Hal ini menjadi tantangan bagi anak-anak di rumah asuh, dimana mereka melakukan seluruh kegiatan mulai dari belajar, bermain dan beribadah di dalam ruangan terbatas. Selain itu, untuk menghadirkan suasana ruangan yang tepat dan nyaman untuk berkegiatan juga menjadi tantangan dari yayasan rumah asuh.

Niluh Putu Ayu, Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) me­ngatakan, “Kami memahami bahwa setiap sudut ruangan di rumah asuh adalah segalanya bagi mereka. Setiap sudut memiliki cerita, canda-tawa dan bahagia yang menyelimuti hari-hari mereka. Kami sebagai salah satu merek pelapis dekoratif, memiliki rasa tanggung jawab dan ingin mengambil bagian dalam membantu menghadirkan suasana ruangan terbaik untuk mereka. Lewat pilihan beragam warna cat yang kami miliki, kami ingin berbagi inspirasi dan memberikan semangat positif untuk mereka dalam menyongsong tahun 2022 dengan penuh suka cita.”

Warna memiliki pengaruh kuat terhadap stimulasi pembentukan emosi anak-anak. Warna dapat menghubungkan neuropathway atau jalur syaraf pada jaringan otak untuk mengirimkan sinyal dari sistem saraf ke wilayah lain,sehingga pemilihan warna yang tepat dapat membantu memberikan kemudahan bagi anak-anak dalam menghadapi subjek masalah. Beberapa peneliti menemukan bahwa warna tertentu dapat meningkatkan memori, kinerja akademik, dan memperbaiki kebiasaan tidur anak.

Untuk menghadirkan ruangan nyaman dalam mendukung segala aktivitas anak-anak asuh, Dulux melaksanakan program Berbagi Inspirasi dengan menghadirkan nuansa baru lewat warna pada dinding rumah asuh. Dulux menghadirkan warna cerah serta mural khas anak-anak untuk hidupkan imajinasi. Kegiatan ini dilaksanakan serentak pada 10-15 Januari 2022 di lima rumah asuh antara lain; Yayasan Benih Kebajikan Nusantara Al-hasyim SOS Children’s Villages Indonesia, Yayasan Bina Anak Pertiwi, Yayasan Pelayanan Kasih Bhakti Mandiri, Yayasan Fatahillah.

“Kami melihat bahwa tumbuh kembang anak itu dipengaruhi oleh berbagai faktor baik psikologi maupun fisik. Warna merupakan salah satu unsur untuk dapat membangun lingkungan fisik bagi anak-anak dan memiliki pengaruh yang sangat erat. Untuk itu, kami ingin terus berkontribusi dan berbagi inspirasi menghadirkan warna yang tepat di setiap sudut ruangan khususnya rumah asuh. Kami ingin menjadikan ruangan mereka jadi lebih hidup, menyenangkan dan dapat membangkitkan imajinasi mereka dengan

#DuluxMakeItEasy, sehingga mereka bisa berkreasi setiap hari,” ungkap Niluh Putu Ayu Setiawati, Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

Dinding merupakan salah satu ruang kreasi anak-anak, sehingga tidak terlepas dari goresan tinta dan noda. Untuk menghadirkan sebuah keberlanjutan dan ketenangan hati pengelola yayasan rumah asuh, Dulux mengaplikasikan produk terbaru Dulux EasyClean Anti-Viral dengan teknologi Silver ION dan KidProof+ pada lima rumah asuh. Hal ini untuk memberikan kemudahan pengelola yayasan dalam perawatan warna dinding dengan cat yang mudah dibersihkan, juga memiliki fitur proteksi terhadap bakteri dan beberapa virus tertentu.

BACA JUGA: Dulux Sambut Tahun Macan Air Beri Inspirasi Warna Bright Skies

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas kolaborasi yang dijalin dengan Dulux. Melalui kegiatan ini, kami memiliki nuansa ruangan baru, lebih hidup, dan membawa pada semangat baru mengawali 2022. Selain itu, kami juga berharap bahwa warna yang tertuang dalam ruangan ini meningkatkan keceriaan, membangun kreatifitas dan imajinasi tanpa batas sehingga mereka bisa berkreasi dengan bebas,” tambah Sumardi, Village Director SOS Children’s Villages Jakarta.

“Kami berharap kegiatan Berbagi Inspirasi dengan #DuluxMakeItEasy memberikan dampak positif khususnya dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak di dalam situasi yang berubah-ubah sehingga dapat memberikan #KetenanganHati. Kami juga berharap untuk dapat melanjutkan kegiatan ini, sehingga kami dapat lebih banyak menghadirkan lebih banyak lagi nuansa ruangan yang dapat membangkitkan semangat, imajinasi, kreatifitas dan keceriaan bagi anak-anak asuh,” tutup Ayu. (*)

Reporter: JP Group

Update