Selasa, 16 Agustus 2022

Dinda Hauw Keguguran Bayi Kembar, Satu Janin Tidak Berkembang

Berita Terkait

dinda hauw (Instagram)

batampos – Kabar duka diungkapkan Dinda Hauw dan Rey Mbayang melalui postingan Instagram. Dinda Hauw tampak sedih sekali kehilangan calon buah hati yang sebenarnya sudah mulai ada detak jantungnya. Calon buah hati kembar Dinda Hauw dan Rey Mbayang keguguran usai mengalami pendarahan hebat.

Diceritakan Dinda Hauw, dirinya dan Rey Mbayang tahu tengah hamil saat sedang liburan ke Paris. Setelah pulang ke Jakarta, ia kembali menggunakan test pack dan hasilnya semakin jelas warna pada indikator tes kehamilan.

“Akhirnya memutuskan USG. Lalu kalimat pertama yang keluar dari dokter. ‘kamu ternyata sudah hamil loh… kembar lagi’. Bahagia sekali rasanya , sekaligus gak percaya,” tulis Dinda Hauw di Instagram.

Baca juga: Arafah Rianti Komika Terfavorit dan Sule Komedian Terfavorit, Ini Daftar Pemenang ICA 2022

Dia menyatakan, dokter yang menanganinya kala itu menyebut sudah mulai ada detak jantungnya. Dinda Hauw pun semakin senang.

Rey Mbayang menguburkan janin calon anak kembarnya. (Instagram @dindahw)

“Tapi ini.. ada 2 kantung nya.. 1 ada janin nya.. dan yang 1 nya tidak berkembang alias kosong.. Aku dan Rey terdiam sebentar tapi akhirnya disadarkan dengan tepuk tangan nya dan senyuman nya Shaka yang seolah2 mengerti dan tetap harus bersyukur,” lanjutnya.

Beberapa hari usai melakukan tes USG, tidak ada masalah apapun pada kehamilan Dinda Hauw. Pasangan yang menikah pada 10 Juli 2020 itu tengah bahagia atas anugerah yang dititipkan Tuhan. Sampai akhirnya Dinda merasakan sakit pada bagian perut dan mengalami pendarahan yang cukup hebat.

“Tepat 1 minggu setelah USG, perut sakit dan keluar darah banyak sekali.. pendarahan… akhirnya segera ku bawa ke rumah sakit,” bebernya.

Dokter yang menangani Dinda Hauw menyatakan calon buah hati kembarnya tersebut tak dapat diselamatkan. Dinda mengalami keguguran.

“Aku dinyatakan keguguran dan akhirnya langsung segera di bersihkan di ruang operasi.. Selamat jalan Adik ke surga Terimakasih rasa bahagia nya kemarin.. dan sampai ketemu lagi nanti,” tutup Dinda Hauw.

Dalam foto postingan Dinda Hauw, terlihat Rey Mbayang menguburkan janin bayinya tepat di sebelah pohon berukuran besar. Rey tampak sedih kehilangan calon buah hatinya.

Sejumlah selebriti tanah air mengungkapkan duka atas hilangnya calon buah hati Dinda Hauw-Rey Mbayang. Mereka pun turut menyampaikan doa.

“Innalillahi, turut berduka cita ka dinda, semoga adiknya khusnul khotimah,” komentar Syakir Daulay.

“Sayangkuu perempuan hebat, luar biasa aku ikut menyaksikan perjuangan mu seminggu terakhir… Rencana Allah selalu yang terbaik yaa, percayain aja semuanya.. km udah berikhtiar semampumu, hasil akhir Allah yang menentukan… peluk sayaaaangg speedy recovery baik fisik juga hati yahh,” tulis Zaskia Adya Mecca. (*)

Reporter: JP Group

Update