Jumat, 9 Juni 2023

Digarap Komikus Mice Cartoon, Komik ‘Bangsatnya Cinta Pertama’ Dirilis Duluan

Berita Terkait

Komik ‘Bangsatnya Cinta Pertama’ menggandeng Mice Cartoon Dirilis Sabtu (20/5). f: Istimewa

batampos – Digarap komikus Mice Cartoon, komik ‘Bangsatnya Cinta Pertama’ dirilis duluan sebelum film dengan judul sama.

Film Bangsatnya Cinta Pertama yang diperkuat oleh Adinda Thomas, Rania Putrisari, Elang El Gibran Rosadi, dan Annette Edoarda rencananya tayang pada Agustus 2023 mendatang.

Komik Bangsatnya Cinta Pertama digarap oleh salah satu komikus kenamaan, Mice Cartoon. Komik ini secara resmi dirilis pada akhir pekan kemarin (20/5).

Mice Cartoon digandeng oleh Dogma Pictures dan berkolaborasi dengan Eugene Panji selaku sutradara filmnya.

Baca juga: Enzy Storia-Maulana Kasetra Menikah, Maskawin USD 205 dan Rp 2.023

Adinda Thomas mengapresiasi hadirnya komik ini. Menurutnya, ini sebagai bagian dari promosi film dan termasuk hal baru bagi dirinya film disosialisasikan dalam medium komik.

“Belum pernah selama karir aku film dipromosikan dalam bentuk komik. Aku sangat bersyukur adanya komik ini bisa melengkapi cerita filmnya,” kata Adinda Thomas.

Komik Bangsatnya Cinta Pertama berisi kumpulan cerita tentang kisah cinta pertama. Sejumlah cerita sedih menyayat hati, senang, hingga marah disajikan di sini.

“Dari cerita sedih, senang, marah dan akhirnya bermuara pada tawa atas apa yang pernah terjadi pada masa lalu,” ujar Eugene Panji.

Dia mengatakan, cinta merupakan tema abadi dalam sejarah hidup manusia.Tema ini menarik diperbincangkan mulai dari mereka yang berusia muda hingga mereka yang lanjut usia sekalipun.

“Saat mereka menceritakan pengalaman cinta pertamanya, mereka bisa menceritakan semuanya dengan detail. Katanya, 1st love, stay in the heart forever,” ujar Eugene Panji lebih lanjut.

Terkait teknis pengerjaan komik ini, sang sutradara mengaku tidak mengalami kesulitan berarti bekerja sama dengan Mice. Karena menurutnya, dia merupakan seorang kartunis yang sudah malang melintang di dunia komik.

“Cara Mice menterjemahkan kisah cinta pertama dalam sebuah ilustrasi komik sangat menghibur. Pembaca akan dibuat tertawa dengan hadirnya beberapa tokoh pada komik Bangsatnya Cinta Pertama,” tegasnya.

Komik Bangsatnya Cinta Pertama dianggap sebagai sebuah media untuk mengekspresikan cinta sekaligus mengenang momen-momen cinta yang dimiliki setiap orang. (*)

Reporter: JPGroup

Update