Kamis, 19 September 2024

Chery Group Catat Rekor Penjualan Fantastis: Lonjakan 30,1% pada Juli 2024 dengan Pertumbuhan NEV yang Mencengangkan

Berita Terkait

batampos – Chery Holding Group mencatatkan tonggak sejarah baru dalam penjualan otomotif pada Juli 2024, mencapai angka 195.759 unit. Angka ini menunjukkan peningkatan tahun-ke-tahun (YoY) yang signifikan sebesar 30,1%. Dari jumlah tersebut, Chery berhasil mengekspor 90.281 unit, mencerminkan peningkatan YoY sebesar 16,8%. Penjualan kendaraan energi baru (NEV) juga melonjak tajam menjadi 45.370 unit, menandai peningkatan YoY yang luar biasa sebesar 254,5%. Secara kumulatif, dari Januari hingga Juli 2024, penjualan grup mencapai 1.296.380 unit, tumbuh 45,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, menyatakan, “Pertumbuhan luar biasa Chery Group pada Juli 2024, yang ditandai dengan peningkatan signifikan di berbagai segmen, menjadi bukti nyata bahwa kepercayaan dan kepuasan konsumen terhadap Chery terus meningkat di seluruh dunia. Di Indonesia, kontribusi konsumen terhadap pencapaian ini sangatlah besar, terlihat dari kesuksesan OMODA E5 sebagai mobil listrik terlaris pada semester pertama 2024 dan Chery juga mencatatkan pencapaian gemilang. Pada GIIAS, berhasil meraih peningkatan penjualan, mencapai 75% dibandingkan tahun sebelumnya. Pencapaian ini semakin menegaskan posisi Chery sebagai merek otomotif yang diperhitungkan oleh konsumen Indonesia. Pencapaian dan penghargaan yang didapatkan Chery Group menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk serta layanan terbaik bagi konsumen Indonesia, sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan.”

Pertumbuhan yang signifikan juga terjadi pada total penjualan Chery yang mencapai 829.890 unit hingga Juli 2024, meningkat 20,4% YoY. Keberhasilan ini memperkuat posisi Chery Group sebagai pemain utama di industri otomotif global.

Selain itu, Chery terus menunjukkan komitmen terhadap kepuasan konsumen dengan meluncurkan platform ekosistem pengguna baru pada Chery Fan Festival 2024. Inisiatif ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara Chery dan para konsumennya. Keberhasilan dari inisiatif ini tercermin dari pengakuan Chery sebagai merek domestik Tiongkok dengan peringkat tertinggi dalam Studi Indeks Kepuasan Penjualan (SSI) Tiongkok J.D. Power 2024 yang dirilis pada Agustus.

Pencapaian penjualan yang luar biasa pada bulan Juli, ditambah dengan berbagai penghargaan yang diterima, semakin memperkuat posisi Chery sebagai pemimpin pasar otomotif di Tiongkok dan pemain penting di panggung global. Melalui inovasi teknologi yang berkelanjutan, perluasan pasar yang agresif, dan fokus pada peningkatan layanan konsumen, Chery berkomitmen untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen di seluruh dunia. (*)

Update