Selasa, 23 April 2024

Cedera Lutut, Billy Syahputra Pilih Terapi ketimbang Operasi

Berita Terkait

Billy Syahputra (Shafa Nadia/jawapos)

batampos – Mengalami cedera lutut, Billy Syahputra memilih terapi ketimbang operasi. Ia mengalami cedera lutut karena terjatuh saat bermain sepak bola pada awal bulan ini. Kondisi itu mengakibatkan dirinya harus beristirahat selama enam bulan sesuai dengan anjuran dokter. Setelah beberapa minggu menjalani pengobatan rutin, Billy mengaku sudah membaik.

’’Ini gue kalau jalan memang sudah terlihat biasa aja, padahal rasanya masih ada ngilu sedikit,’’ ujar Billy di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7). Kendati demikian, dia memastikan bahwa ngilu yang dirasakannya sudah mereda dan masih bisa diatasi.

Baca juga:Michelle Yeoh dan Jean Todt, Mantan Bos Ferrari Menikah, setelah 19 Tahun Bertunangan

’’Awalnya, rasanya ngilu banget karena di dalam lutut gue itu ada yang sobek. Nah, itu yang sakit,’’ jelas adik kandung almarhum Olga Syahputra itu. Billy menyatakan, kesehatannya berangsur pulih karena dirinya tak pernah absen melakukan terapi sampai saat ini.

Sebetulnya, Billy punya pilihan lain yang bisa mempercepat kesembuhannya 100 persen. Yakni, dengan tindakan operasi. Namun, Billy ogah menempuh jalan tersebut dan memilih untuk bersabar dengan proses pemulihan alami.

’’Kalau operasi memang tergantung gue mau apa nggak. Ya, gue sih memilih untuk terapi dulu aja. Sejauh ini juga kondisinya untuk jalan sudah 8 dari 10 lah ya,” tutur pemain film Warisan Olga tersebut. (*)

Reporter: jpgroup

Update