Jumat, 7 Oktober 2022

Cara Berjemur Benar, Hindarkan Kulit Kusam

Berita Terkait

Hybrid Makeup Akan Tetap Jadi Tren

Kopi Bisa Mengurangi Nafsu Makan

Kebaya Dipromnosikan Perkumpulan WNI di Jenewa

ILUSTRASI. Manfaat berjemur sangat banyak. Untuk menghindari kulit kusam, pakai tabir surya dan pilih waktu berjemur dengan tepat. (f. halodoc)

batampos – Kulit kusam kerap dikeluhkan selama masa pendemi. Pemicunya biasanya karena kelamaan berjemur di waktu yang tidak tepat.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Klinik Bamed Bintaro dr. Mohammad Yoga Adi Waskito, SpDV, baru-baru ini secara virtual menjelaskan masalah kulit tersebut.

Kulit kusam, katanya, bisa jadi karena cara berjemur yang salah. Menurut dr. Mohammad Yoga, cara berjemur yang benar saat kisaran UV index 3-5, sekitar 5-15 menit (untuk kulit terang), 15-30 menit (untuk kulit yang lebih gelap).

Durasi berjemurpun dilakukan sebanyak 2-3x seminggu dan hanya diperlukan 15 persen bagian saja dari seluruh badan. ”Pilihannya area badan seperti area punggung, kedua lengan bawah, punggung tangan, dan tungkai bawah. Hindari daerah wajah dan leher,” paparnya.

Untu anggota tubuh lainnya, lindungi dengan penggunaan topi, kacamata, dan tabir surya minimal SPF 30 PA+++ yang tahan air. (*)

Reporter : Jpgroup

 

Update