Senin, 3 Oktober 2022

BTS Bocorkan Dua Judul Lagu Baru

Berita Terkait

Ini 5 Etika Berwisata bagi Pelancong

Tur Kerajaan Ternyata Anggota Kerajaan Dapat Gaji

BTS (soompi)

batampos – BTS membocorkan dua judul lagu baru dalam album baru mereka kurang dari sebulan menjelang comebacknya BTS. Album bertajuk Proof itu akan terdiri atas tiga jenis CD.

“Album antologi Proof yang terdiri atas tiga CD memiliki banyak lagu berbeda, termasuk tiga lagu baru, yang mencerminkan pemikiran para anggota tentang masa lalu dan masa depan BTS,” jelas Big Hit Music selaku agensi BTS sebagaimana yang dilansir dari Billboard.

Pada Minggu (8/5) dan Senin (9/5), BTS telah mengumumkan tracklist dari dua CD pertama. CD pertama terdiri atas 19 lagu. Di antaranya, lagu hit DNA, Butter, dan Dynamite. Lagu baru dalam CD itu berjudul Yet to Come yang merupakan track ke-19. Pdogg, RM, MAX, Dan Gleyzer, SUGA, dan J-Hope berpartisipasi dalam pembuatan lagu tersebut.

Baca Juga:Benedict Cumberbatch Pernah Tolak Peran Antagonis di Film Thor

“Merasa terhormat menjadi bagian dari lagu baru @bts.bighitofficial Yet to Come,” kata MAX, penyanyi dan penulis lagu asal Amerika, di Instagram story-nya, Senin (10/5).

Banyak Army –sebutan fans BTS– menduga lagu itu bakal menjadi masterpiece karena memuat barisan rap hebat yang diciptakan para rapper BTS, yakni RM, SUGA, dan J-Hope.

Lalu, untuk CD kedua, ada 15 track. Di antaranya, lagu Intro: Persona, Her, dan Euphoria. Lagu baru yang diselipkan dalam CD kedua bertajuk Run BTS (hangul: ??? ??). Army terkejut karena lagu itu seolah menjawab kerinduan mereka terhadap variety web series Run BTS! Variety show tersebut ditayangkan perdana pada 1 Agustus 2015. Namun, setelah episode 156 (Finale (Part 2)) tayang pada 12 Oktober 2021, variety show itu hiatus sampai waktu yang belum diumumkan.

Lagu tersebut diproduseri Dem Jointz pada U Made Us What We Are LLC dan GHSTLOOP. Nama-nama yang tercatat dalam kredit, antara lain, Dwayne Abernathy Jr, RM, Ebenezer, J-Hope, GHSTLOOP, Jung Kook, SUGA, Oneye (Pontiac Kalm), Daniel Caesar, Ludwing Lindell, Melanie J.F., Michel ”Lindgren” Schulz, dan Feli Ferraro.

Tracklist CD ketiga diumumkan dalam waktu dekat. Album Proof dirilis pada 10 Juni mendatang, berdekatan dengan anniversary ke-9 BTS yang jatuh pada 13 Juni. ’’Album antologi BTS yang mewujudkan sejarah BTS akan dirilis saat mereka memulai babak baru sebagai artis yang telah aktif selama sembilan tahun untuk melihat kembali upaya mereka,’’ kata Big Hit Music. (*)

Reporter: jpgroup

Update

“Business Search” Ada di Whatsapp

Ini Manfaat Minum 2-3 Cangkir Kopi Sehari

Benarkan Daging Kambing Bisa Tingkatkan Libido

Pahami Hak, agar Bijak Bermedia Sosial