Senin, 3 Oktober 2022

Brian Hengkang dari Sheila on 7, Adam Akui Ada Masalah Rumah Tangga Band

Berita Terkait

Ini 5 Etika Berwisata bagi Pelancong

Tur Kerajaan Ternyata Anggota Kerajaan Dapat Gaji

Brian (Instagram/@briankresnoputro)

batampos – Brian hengkang dari Sheila on 7 usai gabung 18 tahun sebagai drummer band yang bermarkas di Jogjakarta tersebut. Basis Sheila on 7 Adam Muhammad Subarkah mengakui ada permasalahan yang terjadi, pastinya masalah rumah tangga band.

Sheila on 7 (So7) mengumumkan bahwa Brian Kresna Putro tidak lagi menjadi drumer mereka beberapa hari setelah merayakan ulang tahun ke-26 pada Jumat (6/5). Kabar itu dikonfirmasi basis grup band, yakni Adam Muhammad Subarkah.

Dikonfirmasi lewat sambungan telepon, dia menyatakan bahwa Brian resmi mengundurkan diri dari So7 sejak awal bulan lalu. ”Terhitung sejak 6 April 2022, memang saudara Brian tidak lagi menjadi bagian dari kami,” jelas Adam.

Baca Juga:Tiga Zodiak Paling Berpeluang Jadi Crazy Rich

Dia menuturkan, keputusan itu diambil setelah melewati proses panjang. Tim manajemen dan para personel So7, termasuk Brian, melakukan diskusi dan evaluasi bersama dengan matang. Brian, rupanya, mengutarakan maksudnya untuk hengkang sejak tahun lalu.

Adam bersama dua personel So7, yaitu Duta dan Eross, menerima keputusan Brian dengan lapang dada. ”Insya Allah, semua ini kami jalani dengan penuh keikhlasan demi tujuan dan perjalanan hidup kedua belah pihak ke depannya,” kata dia.

Disinggung mengenai alasannya, Adam tidak mau menjawabnya. Kendati demikian, dia mengakui bahwa ada permasalahan pelik yang terjadi. Namun, dipastikan permasalahan bukan karena masalah pribadi antarpersonel. Melainkan antara Brian dan So7.

”Ya, pastinya masalah rumah tangga band. Saya nggak bisa sampaikan karena bukan untuk umum,” ujar alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada tersebut.

Dua tahun terakhir, So7 absen dari panggung hiburan. Adam menjelaskan, tawaran job tidak pernah sepi. Mereka hanya berusaha menaati peraturan pemerintah dengan maksimal. Grup musik yang didirikan pada 1996 itu kali terakhir menghelat konser pada Maret 2020 sebelum pandemi Covid-19 menghantam.

Kondisi itu mengakibatkan pola komunikasi antara para personel dan tim manajemen memburuk. Namun, Adam membantah bahwa masalah tersebut berkaitan dengan keluarnya Brian dari So7. ”Waktu pandemi memang agak kestop juga kami karena nggak bisa ketemu. Tapi, intinya itu nggak ada hubungannya,” tegas Adam.

Sampai berita ini selesai ditulis, Brian belum memberikan pernyataan terkait dengan keputusannya berpisah dari Duta, Adam, dan Eross. Pesan singkat maupun telepon yang dilayangkan Jawa Pos belum direspons Brian.
Meski demikian

Brian bergabung dengan So7 saat mengisi album The Very Best of Sheila on 7 (2005) sebagai additional drummer untuk menggantikan Anton Widiastanto. Setahun setelahnya, Duta dan kawan-kawan resmi mengangkat Brian menjadi drumer tetap. Tepatnya ketika mereka melakukan proses rekaman untuk album 507 pada 2006. (*)

Reporter: Jp group

Update

“Business Search” Ada di Whatsapp

Ini Manfaat Minum 2-3 Cangkir Kopi Sehari

Benarkan Daging Kambing Bisa Tingkatkan Libido

Pahami Hak, agar Bijak Bermedia Sosial