Minggu, 7 Agustus 2022

Bergeser ke Metaverse, Bella Hadid Rilis Koleksi NFT

Berita Terkait

Gambar CY-B3LLA, Koleksi NFT baru dari model Bella Hadid (via REUTERS/reBASE)

batampos – Bella Hadid merambah metaverse. Supermodel ini meluncurkan CY-B3LLA, koleksi Non-Fungible Token yang menampilkan karya seni yang dibuat dari pindaian tiga dimensi wajah dan tubuhnya.

Kepada Reuters seperti dikutip ANTARA, Bella mengatakan dalam sebuah wawancara di New York, dia tertarik dengan lingkungan dunia virtual itu dan ingin membuat “versi keren” dari dirinya. Ini terjadi semenjak ia terobsesi dengan video game selama pembatasan wilayah COVID-19.

Koleksi pertama yang dihadirkan adalah Hadid gaya robot yang terinspirasi dari Jepang. Tiap NFT juga berfungsi sebagai paspor ke komunitas global, untuk mendapatkan hadiah dan membuat pemiliknya punya akses ke acara resmi yang dihadiri langsung oleh Bella Hadid.

Baca juga : Raisa Merambah Bisnis Kosmetik

Sebelumnya, dalam akun Instagram Bella menulis dia menciptakan NFT untuk “mendorong travel, komunitas, pertumbuhan, fantasi dan interaksi manusia.”

NFT adalah aset digital yang ada di blockchain. Semua objek digital termasuk foto, video, musik dan teks bisa dibeli dan dijual sebagai NFT.

“Sangat menyenangkan,” kata Hadid dikutip dari Reuters pada Jumat, mengenai proses yang dilalui, mengatakan hasilnya betul-betul persis dengan ekspresi wajahnya.

Koleksinya terdiri dari 11,111 NFT dan dibuat atas kolaborasi dengan platform minting NFT reBASE. Inspirasi untuk NFT CY-B3LLA hadir dari 10 negara berbeda, lewat masukan dari seniman-seniman lokal.

“Menarik melihat bagaimana versi saya yang dibuat mereka.. Ada banyak versi saya yang berbeda yang bisa Anda buat dan saya sama sekali tak pernah membayangkannya,” kata dia.

Belum diketahui kapan NFT ini bisa dibeli, tapi calon pembeli yang tertarik bisa mulai mendaftar secara daring.

“Seru sekali melihat bagaimana orang-orang ingin terlibat. Setiap kali saya mengeluarkan sesuatu, rasanya seperti pesta ulang tahun, rasanya takkan ada yang datang. Jadi sangat senang melihat orang-orang benar-benar terlibat dan memahaminya,” kata Hadid. (*)

Reporter : Antara

Update