Senin, 24 Juni 2024

Belinda Juara Master Chef Indonesia Season 11, Netizen Geram Singgung Chindo

Berita Terkait

Potret Belinda Christina saat menerima gelar juara MasterChef Indonesia Season 11. (Instagram @belinda.mci11)

batampos – Belinda Christina keluar sebagai juara kompetisi masak Master Chef Indonesia (MCI) Season 11 menjadi topik yang heboh di media sosial X.

MCI telah melahirkan pemenang baru usai dua kontestan terbaik, Belinda Christina dan Kiki bertarung di Grand Final MCI Season 11 pada Minggu (26/11).

Dalam kompetisi yang tinggal menyisakan dua kontestan tersebut, Belinda berhasil mendapatkan skor tinggi usai merampungkan tantangan di ronde satu dan tiga MCI Season 11.

Belinda yang meraih total skor sepuluh poin lebih tinggi dari pesaingnya itu keluar sebagai juara Master Chef Indonesia musim ini.

Meski demikian, kemenangan Belinda Christina di MCI Season 11 ini justru menimbulkan kekecewaan dan amarah netizen kepada kompetisi masak tersebut.

Pasalnya, netizen merasa juri keliru dalam pemilihan juara yang disematkan untuk Belinda.

Bahkan, netizen ramai-ramai mengaitkan acara kompetisi memasak ini dengan isu keturunan chindo (Tionghoa – Indonesia).

Buntut dari kemarahan tersebut, tidak sedikit netizen yang memberikan plesetan acara MCI ini menjadi MasterChef Chindo.

Baca Juga:Gaya Hidup Slow Living, Menikmati Momen, Sejalan dengan Apa Yang Paling Berharga

“Masakanmu ga enak dan kamu ga bisa mengolah daging tapi karena kamu Chindo kamu pemenangnya,” tulis pada sebuah postingan yang juga menampilkan gambar ketiga juri MasterChef Indonesa, seperti dilansir JawaPos.com dari akun x @cratesss_ pada Senin (27/11).

Postingan tersebut kemudian mendapat banyak respon dari warganet lainnya. Tidak sedikit di antaranya juga turut mengungkapkan kekecewaannya atas pemilihan juara MCI Season 11 yang diraih Belinda.

Sebab, mereka merasa ada kejanggalan dari kompetisi memasak yang tayang di sebuah stasiun televisi tersebut.

“Udah nggak pernah nonton, pasti alurnya udah ketebak kalau udah ada Chindo, siklusnya selalu berulang,” tulis salah seorang pemilik akun x @Nnttawind.

“YCCA (yang chindo chindo aja),” tulis @fiflms.

“Aneh bgt giliran Kiki lebih bagus ngasih skornya cuma selisih dikit, giliran bagusan chindo selisihnya di luar nurul. The Real MasterChef Chindonesia,” tulis @seven_brosister.

Hingga tulisan ini dibuat, tagar chindo dan MCI 11 menjadi topik populer di platform X. Kedua tagar tersebut menempati sepuluh besar trending topik di Indonesia.(*)

Reporter : JPGROUP

Update