Senin, 28 November 2022

Belasungkawa atas Tragedi Itaewon, Jin BTS dan Sejumlah Bintang KPOP Batalkan Konser Musik

Berita Terkait

batampos – Tragedi Festival Halloween yang memakan ratusan korban tewas di Itaewon membuat sejumlah bintang KPOP menunjukkan simpati dan rasa belasungkawa mereka. Salah satunya, Jin BTS.

Jin BTS. F Army Forum/In The Shoop 2

Personil BangTan Boys (BTS) itu membataslkan konser musiknya, yang seharusnya dilaksanakan dua hari, hingga Senin (31/10/2022) hari ini. “Kita semua sedang berduka. Kami mau menginformasikan kepada Anda semua bahwa kegiatan Jin akan ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Kami akan menginformasikan kembali kepada Anda kapan kegiatannya diadakan. Kami mengharapkan pengertian Anda para penggemar. Terima Kasih,” ujar Jin lewat postingan di akun terverifikasi Twitter, BTS_Official, seperti dilansir dari Yonhap News, Senin (31/10/2022).

Langkah yang sama juga diambil Chen EXO, yang menangguhkan peluncuran album terbarunya.

BACA JUGA:
Single “The Astronaut” Puncaki Tangga iTunes, Jin BTS Tampil Perdana bersama Coldplay

Sementara itu, perusahaan musik AOMG, memasang pesan belasungkawa bagi korban dan keluargadi akun resminya di Twitter. Selain itu, SM Entertaiment juga membatalkan berbagai acara Halloween mereka.

Tragedi yang memakan korban 153 jiwa ini, menjadi peristiwa terbesar dalam sejarah Korea Selatan. Negeri itu pun kini menghadapi tuduhan terkait standar keselamatan publik. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak

Update