Sabtu, 4 Februari 2023

Begini Cara Membangun Ikatan Antara Anak dan Orang Tua

Berita Terkait

Ilustrasi ibu muda yang sedang bercengkrama dengan buah hatinya. (Pixabay/monkeybusinessimages)

batampos– Seiring perkembangan sang anak, sangat penting membangun ikatan atau bonding antara orang tua dan anak sejak lahir.

Penelitian yang dilakukan oleh Sutton Trust yang dilaporkan oleh The Guardian beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa ikatan antara orang tua terutama ibu dengan anak, dapat mempengaruhi perilaku anak termasuk prospek masa depan mereka.

“Ikatan yang lebih baik antara orang tua dan anak dapat mempengaruhi mobilitas sosial yang lebih baik, karena ada kaitan yang jelas dengan pendidikan, perilaku, dan pekerjaan anak itu di masa depan,” kata Conor Ryan selaku direktur penelitian tersebut.

Ikatan yang terjalin sejak anak masih dalam kandungan juga dapat membuat anak merasa dunia adalah tempat aman dan nyaman untuknya, sehingga ini menjadi pondasi yang kuat bagi tumbuh kembang anak baik fisik maupun mental.

Selain menyusui, berikut ini adalah sejumlah hal yang bisa dilakukan untuk membangun ikatan yang kuat antara orang tua dengan anak, berdasarkan keterangan pers dari produk perawatan bayi Bebble yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Sering menyentuh dan memeluk anak akan membuat mereka merasa nyaman dan terlindungi. Selain sentuhan dan pelukan, memberikan respon ketika mereka menangis atau berbicara juga dapat membuat mereka merasa aman dan dihargai.

Bayi yang baru lahir perlu mendapat banyak rangsangan termasuk dari suara. Suara hangat orang tua dapat membuat mereka merasa nyaman, dan anak akan dapat mengenali suara orang tuanya bila selalu diajak bicara bahkan dinyanyikan oleh orang tuanya.

Kemudian, perhatikan kebutuhan dan perawatan fisik anak mulai dari produk perawatan hingga asupan gizi mereka.

Memilih produk perawatan untuk bayi tentu tidak boleh main-main karena kulit bayi memang masih sensitif. Karena itulah Bebble hadir dengan kandungan terbaik untuk digunakan bayi sejak umur 0 bulan, seperti minyak alami dan ekstrak herbal, hypoallergenic fragrances, dan sudah teruji secara dermatologis.

BACA JUGA: Ada Apa Dengan Cinta Diaransemen Ulang oleh Isyana dan Gamaliel, Melly Goeslaw Berikan Pujian

Selain produknya yang sudah berstandar Eropa dan teruji oleh BPOM, Bebble juga bebas paraben, bebas alkohol, bebas SLS, bebas minyak mineral, tidak memakai pewarna buatan, dan tidak menerapkan uji coba pada hewan. Kemasannya pun sangat menggemaskan dan ergonomis untuk dibawa berpergian.

Dengan semua keunggulan tersebut, kulit bayi pun tetap terlindungi dan ternutrisi sejak dia lahir. Orang tua pun menjadi lebih tenang merawat buah hati sehingga akan membantu memperkuat ikatan dengannya.

“Kami berharap Bebble dapat diterima dengan baik oleh para orang tua di Indonesia untuk menemani perawatan sehari-hari sang buah hati dengan produk yang berkualitas, efektif, sehingga bisa tersebar luas di Indonesia,” ujar katanya Brand Manager Bebble Dianita Irfa Wardhani.

Bebble memiliki aneka varian yang disesuaikan dengan usia dan jenis kulit bayi, dari kulit kering, normal, hingga sensitif.

Untuk bayi yang baru lahir Bebble hadir dalam varian Bebble Nappy Cream, Bebble Teething Gel, Bebble Body Milk, Bebble Nappy Rash Cream, Bebble Body Cream, Bebble Wash Gel, Bebble Shampoo & Body Wash.

Sedangkan untuk bayi usia 6 bulan ke atas yang sudah memerlukan pasta gigi, Bebble menghadirkan Bebble Toothpaste Strawberry dan Bebble Toothpaste Banana.

Untuk anak berusia satu tahun ke atas Bebble hadir dengan varian; 2in1 Banana Shampoo & Shower Gel, Bebble 2in1 Strawberry Shampoo & Shower Gel.

Bebble juga memiliki produk Nappy Rash Cream yang dapat dijadikan sebagai pertolongan pertama saat muncul ruam kulit.

Bebble juga mengeluarkan produk untuk para ibu yang dirancang khusus untuk mengatasi masalah kulit pada ibu hamil seperti strechmark, kulit mengendur, dan juga ada produk untuk mengatasi area puting saat menyusui. (*)

reporter: antara

Update