Jumat, 7 Oktober 2022

Bawa Nama Indonesia, Ruth Sahanaya Berkesan Saat Manggung di Finlandia dan Belanda

Berita Terkait

Ruth Sahanaya di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (11/2). (Istimewa)

batampos – Membawa nama Indonesia, Ruth Sahanaya mengaku berkesan saat manggung di Finlandia dan Belanda 1991 silam.

Ruth Sahanaya yang sudah malang melintang selama 33 tahun di dunia tarik suara akrab dengan panggung baik di tanah air maupun luar negeri. Namun penyanyi yang kini berusia 55 tahun ini selalu terkesan saat tampil di panggung internasional.

”Tampil dalam festival internasional ada kebanggaan tersendiri. Karena membawa nama Indonesia,” katanya.

Diantara sejumlah festival internasional yang pernah diikutinya, Uthe, panggilan akrabnya, mengaku paling berkesan ketika tampil di Finlandia dan Belanda sekitar tahun 1991.

”Yang paling berkesan ketika di Finland sama di Belanda. Karena itu dari seluruh dunia yang ikut, kita bisa bawa nama Indonesia dan menang di sana. Itu suatu hal yang sangat membanggakan,” kata Ruth Sahanaya di bilangan Kebayoran Baru Jakarta Selatan Kamis (25/8).

Baca juga: Kikan Kembali ke Cokelat

Dia juga mengatakan, tampil bernyanyi dalam acara apapun dia berusaha memberikan penampilan terbaik. Dia harus tampil maksimal baik di acara biasa saja yang cuma dihadiri sedikit orang atau dalam acara besar dihadiri banyak orang dengan tata panggung megah.

Ada hal penting yang selama ini dipegang Ruth Sahanaya dalam menyanyi di atas panggung. Dia selalu menganggap istimewa setiap penonton yang datang.

”Orang-orang yang datang melihat saya berarti mereka sudah mengorbankan waktu mereka. Buat saya, dimana pun tampil saya merasa istimewa,” tuturnya.

Sebagai seorang penyanyi senior yang sudah punya banyak pencapaian diraihnya selama puluhan tahun berkarya, Ruth Sahanaya mengaku tidak ada lagi obsesi yang ingin diwujudkannya di dunia hiburan. Saat ini dia lebih mensyukuri setiap anugerah yang datang.

”Buat saya, tidak muluk-muluk ya. Dipercaya masyarakat di seluruh event tampil nyanyi sudah merupakan anugerah dari Tuhan,” tuturnya.

Selain itu, dia berusaha menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang penyanyi. Yaitu dia bertanggung jawab untuk mengeluarkan karya dan menggelar konser. (*)

Reporter : JPGroup

Update