Rabu, 7 Desember 2022

Baru Cerai November, Barbie Hsu Menikah Kembali dengan Kekasih 24 Tahun Lalu

Berita Terkait

Barbie-Hsu dan DJ-Koo (lifestyleasia.com)

batampos – Kisah cinta lama Barbie Hsu dan musisi Korea DJ Koo punya akhir yang membahagiakan. Keduanya mengumumkan pernikahan via Instagram Kamis (8/3). Hsu dan Koo mengunggah surat berbahasa Korea dan Mandarin.

Mereka sempat berkencan pada 2000. Saat itu, karier Hsu melejit setelah membintangi Boys Over Flowers versi Taiwan. Sementara itu, Koo tergabung di duo EDM Clon yang populer pada era tersebut.

Dalam pernyataan resminya, Koo menyatakan kembali menghubungi Hsu setelah kabar perceraian sang aktris tersiar pada November 2021. ”Aku mencari-cari nomornya, yang kusimpan sejak lebih dari 20 tahun lalu, kemudian mengontaknya. Beruntungnya, nomornya tidak berubah dan kami terhubung lagi,” tulis pemilik nama Koo Jun-yup itu.

Mereka pun kembali menjalin cinta setelah lama terpisah. Musisi berusia 52 tahun itu menyatakan segera melamar pemeran Shan Chai dalam Meteor Garden (2001) tersebut. ”Kami ada di usia di mana kami tidak bisa membuang waktu sesukanya. Kami akan hidup bersama setelah mendaftarkan pernikahan ini. Mohon doanya bagi pernikahanku yang berlangsung cukup terlambat ini,” tulis Koo. Dia menambahkan, dirinya bakal ke Taiwan untuk tinggal di kampung halaman Hsu.

Sementara itu, Hsu –yang me-repost pesan Koo di akunnya– juga menyatakan kegembiraannya. Dia menilai, hidup penuh dengan kejutan. ”Aku menikmati tiap kebahagiaan yang kupunya saat ini. Aku berterima kasih atas semua yang terjadi di hidupku, yang mengantarku perlahan-lahan ke tempatku saat ini,” lanjutnya.

Mengutip Korean JoongAng Daily, Hsu dan Koo sempat berkencan pada 1998. Keduanya saling kenal saat membintangi variety show di Korea. Tapi, hubungan itu hanya berlangsung setahun.
”Manajemen Koo saat itu melarang artisnya berkencan,” ungkap salah satu sumber laman tersebut.

Aktris berusia 45 tahun itu pun jadi pacar terakhir Koo. Pada salah satu acara TV Chosun pada 2018, Koo mengaku tak pernah berkencan lagi selama dua dekade terakhir. ’’Hubungan cintaku yang terakhir mungkin kedengaran aneh bagi kalian. Sebab, itu berlangsung di awal 2000,” papar Koo di acara tersebut.

Hsu resmi bercerai dengan suaminya, pebisnis Wang Xiaofei, pada November lalu. Isu terkait keretakan rumah tangga mereka muncul sejak pertengahan tahun. Hsu dan Wang memutuskan berpisah setelah lebih dari 10 tahun menikah. Pasangan tersebut dikaruniai seorang putri dan putra, yang masih berusia anak-anak. Proses perceraian keduanya terbilang mulus.

Keduanya sepakat mengasuh bersama kedua anak mereka dan membagi dua aset bersama, yang total nilainya diperkirakan mencapai 950 juta TWD (Rp 481,4 miliar rupiah). ”Di masa lalu, mereka melangkah sebagai suami istri. Di masa mendatang, mereka akan menjadi orang tua dan sahabat,” papar Tina Lai, pengacara yang mewakili Hsu. (*)

Reporter: JP Group

Update