Jumat, 21 Juni 2024

Banyak Orang Tua Beralih ke Nasihat Kuno untuk Membesarkan Anak 

Berita Terkait

Tips Hilangkan Bau Prengus Daging Kambing

Tips Merawat dan Memberi Perintah Anjing Pudel

Tips Mengatasi Anak yang Mengalami Tantrum

batampos— Langkah pertama seorang bayi, masuk sekolah, wisuda sekolah. Itu adalah beberapa peristiwa penting dalam kehidupan seorang anak yang sangat berharga bagi orang tua.

Namun, yang sering dilupakan adalah perjuangan di balik itu semua. Orang tua harus bekerja keras dan sering kali stres dalam membantu anak-anak mereka mencapai momen-momen istimewa tadi. Tidak heran, banyak orang tua merasa bahwa mengurus anak adalah hal yang berat, bahkan menakutkan.

Menyadari pentingnya peranan orang tua dalam membesarkan anak-anak mereka, PBB telah menetapkan tanggal 1 Juni sebagai Hari Orang Tua Sedunia untuk menghargai pengorbanan dan kerja keras mereka.

Sebuah situs web berdasarkan Kitab Suci membantu ribuan orang tua di seluruh dunia untuk menjadi lebih baik dalam mendidik anak-anak mereka.

BACA JUGA: Tips Mengatasi Anak yang Mengalami Tantrum

”Kami sering mendengar betapa kagumnya para orang tua ketika mereka dapat dengan mudah mengakses seluruh informasi yang berguna untuk kehidupan sehari-hari,” kata Juru Bicara Setempat Saksi-Saksi Yehuwa, Elyto Tan. ”Informasi gratis ini telah membantu banyak keluarga menjadi lebih kuat dan bahagia.”

 

Artikel seperti:

● Memenuhi Peranan Anda Sebagai Orang Tua.

● Cara Menjadi Ayah yang Baik.

● Bagaimana Anda Bisa Menjadi Orang Tua yang Baik?

hanyalah beberapa contoh dari 22 juta informasi digital yang di download setiap hari dari jw.org, situs web resmi Saksi-Saksi Yehuwa. Situs web ini menampilkan video-video gratis, rekaman audio, dan artikel tentang berbagai topik yang didasarkan atas saran-saran berguna dari Kitab Suci.

Organisasi nirlaba global dari pengajar Alkitab ini menekankan pentingnya memperkuat ikatan keluarga. Orang tua dan anak-anak dianjurkan untuk berkumpul bersama di tempat ibadah mereka yang disebut Balai Kerajaan, ikut dalam pelayanan sukarela, mengatur waktu bersama keluarga setiap minggu, dan melakukan rekreasi yang sehat.

”Orang tua bisa memperkuat ikatan kasih dalam keluarga mereka,” kata Elyto Tan.

”Keluarga yang kuat menghasilkan masyarakat yang kuat. Tempat ibadah kami adalah tempat bagi orang tua dan anak-anak belajar, bukan hanya untuk menjadi orang Kristen yang baik, tapi juga untuk menjadi warga negara yang baik,” ujarnya lagi.

Untuk membaca artikel yang tertera dalam bahan ini dan konten terkait lainnya, silakan kunjungi jw.org dan masukkan judul artikel di kotak pencarian. (*)

Update