Sabtu, 4 Februari 2023

Ayu Gani Akui Bisa Dandan Setelah Jadi Model Internasional

Berita Terkait

Model Ayu Gani (Istimewa)

batampos – Ayu Gani yang bernama lengkap Ayu Lestari Putri Gani mengaku bisa dandan setelah menjadi model internasional. Ia merupakan kontestan pertama dari Indonesia yang berhasil keluar sebagai pemenang Asia’s Next Top Mode pada 2015 silam.

Setelah itu karirnya sebagai model terus meroket hingga sekarang beraksi di runway internasional.

Berkat kesuksesan karir yang berhasil diraihnya sebagai model, Ayu berhasil membangun reputasi, memperluas karirnya di luar model seperti menciptakan konten, menjadi pembicara motivasi, jadi pemain film, juri, hingga membimbing model yang bercita cita tinggi.

Berkat kerja kerasnya Ayu Gani terpilih menjadi Maverick atau tokoh dari kampanye The Where Next Club yang diadakan oleh Glenfiddich.

Pemilihan Ayu Gani lantaran dianggap adanya kesamaan dalam hal semangat, kerja keras, pantang menyerah, dan terus melakukan eksplorasi diri tanpa henti.

Baca juga: Bagikan Potret Berseragam Militer, Jin BTS Sapa ARMY via Medsos

“Memenangkan Asia’s Next Top Model, saya sempat merasa Itu mungkin puncak dari karir saya pada saat itu. Tapi saya bisa bekerja sebagai model di luar negeri seperti di London, mengelilingi Eropa, dan Amerika Serikat,” tuturnya dalam keterangan tertulis kamis (19/1)..

“Saya selalu bertanya pada diri sendiri, ‘Apa lagi yang ingin saya lakukan?’ Setelah itu, di mana selanjutnya? Kita bisa mendapatkan banyak informasi di sana. Jadi saya percaya di situlah semuanya dimulai,” imbuh Ayu Gani.

Sebelum terkenal sebagai model seperti sekarang ini, Ayu mengakui dirinya dulu sangat tomboy dan tidak bisa berdandan. Bahkan memakai sepatu high heels saja tidak pernah.

Semuanya berubah ketika dia memenangkan Asia’s Next Top Mode pada 2015 yang diselenggarakan di Singapura. Sekarang ia sudah bisa tampil anggun sesuai tuntutan dunia model.

”Awal karir saya di dunia model terjadi secara tidak sengaja,” ujar Ayu Gani.

Ia menceritakan, karirnya di dunia model berawal daru ibunya yang membujuknya untuk mengikuti kontes model pada 2011. Dia cukup terkejut saat diminta ibunya kala itu, mengingat dia termasuk anak yang tomboy.

Baca juga: Untuk Aktivitas Sehari-hari, Pilih Aroma Citrus

Bujukan sang ibu akhirnya membuat Ayu Gani merasa terdorong untuk mengikuti kompetisi tersebut. Ini merupakan langkah awal pemain film Trinity Traveler itu mengejar karirnya di dunia model.

Tanpa diduga Ayu Gani cukup berprestasi dan berhasil mendapatkan gelar The Most Favourite kala itu. Penghargaan ini semakin membuatnya terpacu untuk melangkah lebih jauh lagi.

Dia lantas mengikuti mengikuti berbagai pertunjukan fashion di Indonesia dan menjadi ikon Jakarta Fashion Week pada tahun 2012.

Selain itu, Ayu Gani kerap menghiasi berbagai majalah terkenal. Pada 2015, dia berhasil mengharumkan nama Indonesia memenangkan kompetisi Asia’s Next Top Model.

“Aku tidak tahu keputusan yang spontan untuk berpartisipasi dalam kompetisi ternyata memiliki dampak yang begitu signifikan pada kehidupan dan karir saya,” tuturnya. (*)

Reporter: Jpgroup

Update