Kamis, 18 Agustus 2022

Atta Halilintar Bicara Soal Bikin Lagu Bersama Rhoma Irama hingga Bayar Gaji Karyawannya Miliaran per Bulan

Berita Terkait

Kikan Kembali ke Cokelat

Atta Halilintar (Instagram)

batampos – Atta Halilintar bicara soal bikin lagu bersama Rhoma Irama hingga bayar gaji karyawannya yang mencapai miliaran per bulan. Baginya membuat lagu menjadi hal positif.

Suami Aurel Hermansyah tersebut mengaku kini sedang mempersiapkan lagu hasil kolaborasinya dengan Rhoma Irama. Lagu sekaligus video klipnya dipersiapkan dengan cukup matang.

“Aku habis bikin klip ngeditnya saja 3 sampai 4 bulan, timnya, DoP semuanya dari film. Aku bikin lagu sama Rhoma Irama, aku benar-benar ngonsepinnya kayak film,” kata Atta Halilintar.

Dalam membuat konten YouTube, Atta Halilintar berusaha idealis sekaligus berkompromi. Ada kalanya dia membuat konten bagus dan bermanfaat, tapi juga memproduksi konten untuk tujuan mendulang viewers karena full entertainment.

Baca juga:Bob Tutupoly Tutup Usia

Untuk musik, dia mengaku tidak terlalu mengharapkan royalti dari platform musik digital. Sebab uang dari sana kecil, menurutnya tidak cukup menutupi biaya produksi.

“Makanya kita nutupinnya dari konten yang lebih menarik bagi masyarakat luas,” katanya.

Atta Halilintar merasa perlu menyeimbangkan antara konten positif-penting dan konten menarik supaya bisa menggaji karyawan-karyawannya. Karena kalau hanya membuat konten positif saja, biasanya peminatnya tidak terlalu banyak.

Tapi terkadang, menurut Atta, konten kurang bermanfaat yang justru mendatangkan viewers dalam jumlah besar. “Kalau aku hidupin dari karya berkualitas yang nggak menghasilkan buat kita, siapa yang akan gaji karyawan-karyawan miliaran per bulan yang harus aku harus keluarin gajinya? Apakah orang- orang yang bilang kok begini begitu yang akan bayar? Kita harus cari apa yang masyarakat ingin buat menggaji mereka,” paparnya. (*)

Reporter: jpgroup

 

Update