Kamis, 11 Agustus 2022

ASUS ExpertBook B9400, Baterai Tahan 20 Jam, Bodi Ultra-tangguh Standar Militer AS

Berita Terkait

ILUSTRASI : Bekerja mobile dengan menggunakan laptop menjadi tren bekerja di dunia bisnis saat ini. ASUS ExpertBook B9400 bisa mengakomodir semua keperluan tersebut.

batampos – Menghadapi tuntutan pasar bisnis yang dinamis, pebisnis wajib mempunyai perangkat yang siap membantu segala kebutuhan. Laptop yang ringkas, ringan dengan daya tahan baterai tahan lama jadi pilihan.

ASUS memperkenalkan ExpertBook B9400, laptop bisnis premium yang hadir untuk para pebisnis mobile dan dinamis. Melanjutkan pendahulunya, ExpertBook B9400 tampil dengan bobot yang ultra-ringan, bodi ultra-tangguh berstandar militer AS, serta performa dan keamanan terbaik di kelasnya berkat dukungan prosesor hingga 11th Gen Intel Core i7-1185G7 vPro serta modul TPM 2.0.

Hadir dengan dimensi hanya 32,0×20,3cm yang tentu saja lebih kecil dari sebagian besar laptop sekelasnya yang menggunakan layar 14 inci ExpertBook B9400 memiliki screen-to-body ratio hingga 94 persen. Ditambah dengan ketebalan hanya 1,49cm dan bobot hanya 880 gram, ExpertBook B9400 dapat dengan mudah serta nyaman dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun.

Selain ringan, ASUS ExpertBook B9400 juga merupakan laptop bisnis yang sangat ringkas. Ukuran bodinya lebih kecil dari kertas A4 dan memiliki ketebalan yang tidak lebih dari baterai AA. Bodi ringkas ExpertBook B9400 hadir berkat inovasi yang dihadirkan oleh para ahli di ASUS, sehingga laptop ini tetap dapat digunakan dengan nyaman namun lebih ringkas dari kompetitornya.

Satu faktor yang membuat ExpertBook B9400 lebih ringkas adalah bezel layar yang sangat tipis. ExpertBook B9400 mengadopsi NanoEdge Display, yaitu teknologi yang memungkinkan layar memiliki bezel ultra-tipis.

ExpertBook B9400, laptop premium terbaru dari ASUS (Dok. ASUS)

Fitur Keamanan Kelas Enterprise

ASUS ExpertBook B9400 hadir dengan serangkaian fitur keamanan kelas enterprise, yang artinya telah memenuhi standar korporasi besar. Di mulai dari keamanan privasi pengguna, ExpertBook B9400 sudah mendukung fitur Windows Hello sehingga penggunanya tidak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem. Dua opsi login menggunakan sistem biometrik pun disediakan di ExpertBook B9400, yaitu melalui fingerprint sensor dan facial recognition sensor.

Bergerak ke keamanan data, ExpertBook B9400 memiliki fitur yang memungkinkan pengguna laptop ini untuk mengunci BIOS dan SSD-nya menggunakan sistem proteksi password. Jika diaktifkan, pengguna yang ingin mengubah pengaturan BIOS atau mengakses data di SSD harus memasukkan password terlebih dulu sebelum dapat benar-benar mengaksesnya.

ExpertBook B9400 juga memiliki fitur ekstra yang tidak dapat ditemukan di laptop mainstream. Pertama adalah fitur USB Storage Block yang memungkinkan pengguna ExpertBook B9400 tidak dapat menghubungkan USB flash disk atau penyimpanan eksternal lainnya tanpa izin dari administrator. Hal tersebut dikarenakan USB flash disk dapat berisi malware yang bisa menyebar melalui jaringan internal perusahaan.

Baterai Tahan Hingga 20 Jam

Sebagai laptop bisnis yang sangat mobile, ExpertBook B9400 mampu menemani penggunanya hingga 20 jam. Daya tahan baterai yang panjang pada ExpertBook B9400 merupakan perpaduan dari berbagai teknologi terkini, mulai dari prosesor hingga layar.

Para ahli di ASUS juga telah berhasil melahirkan inovasi dengan memaksimalkan setiap ruang di ExpertBook B9400 agar dapat diisi oleh baterai. Dengan demikian, ExpertBook B9400 tetap mampu tampil sangat ringkas meski memiliki kapasitas baterai yang sangat besar.

Inovasi ASUS pada ExpertBook B9400 tidak hanya sampai di situ. Laptop bisnis ini juga hadir dengan layar khusus berteknologi Panel Self Refresh (PSR). Teknologi ini memungkinkan layar pada ExpertBook B9400 mengkonsumsi daya jauh lebih rendah dari layar standar yang digunakan di laptop pada umumnya. Sebagaimana yang diketahui bahwa layar merupakan salah satu komponen dengan konsumsi daya paling tinggi di sebuah laptop.

Layar berteknologi PSR dilengkapi dengan memori khusus yang terintegrasi. Berkat memori tersebut, setiap tampilan statis pada layar dapat diproses tanpa melalui chip grafis sehingga konsumsi daya dapat dikurangi hingga ke angka 1 Watt, sedangkan pemrosesan tampilan layar menggunakan chip grafis dapat memakan daya hingga 3 Watt.

Layar berteknologi PSR sangat cocok untuk pengguna yang sering menjalankan aplikasi bisnis dan kantoran seperti Microsoft Office, serta membuka dokumen PDF dan gambar statis. (*)

Reporter : Jpgroup

Update