Kamis, 25 Juli 2024

Ashanty Ajak 50 Orang Umrah saat Ramadan

Berita Terkait

Ashanty (Instagram Ashanty)

batampos – Ashanty dan Anang Hermansyah punya rencana berbeda menyambut Ramadan tahun ini. Keduanya bakal bertolak ke Tanah Suci untuk menjalani umrah sekaligus puasa pekan pertama di sana. Pernyataan itu disampaikan Ashanty saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

”Alhamdulillah dapat kesempatan kembali ke rumah Allah lagi. Insya Allah tanggal 17 berangkat,” katanya Kamis (9/3).

Ashanty mengungkapkan bahwa menjalani puasa Ramadan saat umrah merupakan keinginannya yang terpendam sejak lama. Namun, dia dan Anang tidak berencana tinggal lama di Arab Saudi.

Baca juga:Riset Manfaat Daun Kelor bagi Tubuh Manusia, sebagai Bahan Makanan, Obat-obatan & Kosmetik

Sebab, mereka mengakui tak bisa kehilangan momen berpuasa di tanah air. Mulai menyantap makanan khas saat berbuka hingga tradisi kumpul bersama. Karena itu, Ashanty hanya menjalani puasa tiga hari di sana.

”Sebenarnya lebih senang di Indonesia. Pengin ngumpul dan masak bareng. Tapi pengin juga ngerasain puasa di Makkah. Makanya cuma ambil puasa pertama sampai ketiga,” paparnya.

Selain itu, mereka merayakan hari ulang tahun ke-53 Anang. ”Mas Anang ulang tahun tanggal 18 Maret, pas banget kami lagi di Madinah,” jelas pelantun lagu Jodohku tersebut.

Ashanty dan Anang tak cuma memboyong keluarga inti ke Tanah Suci. Mereka juga mengajak seluruh anggota keluarga besar hingga para pekerja di rumahnya.

Total ada 50 orang yang tercatat dalam rombongan umrah mereka. ”Insya Allah, aku bawa 50 orang ke sana. Ada tim yang memang belum pernah (umrah, Red), yang kerja lama, keluarga besarku juga ada. Jadi, yang ikut gantian,” terangnya. (*)

Reporter: jp group

Update

Kol Ungu untuk Kesehatan Tulang

Nutrisi untuk Perkuat Daya Ingat Lansia

Rossa Akui Dekat dengan Afgan