Selasa, 27 September 2022

Angkat Tema Perempuan, Marsha Timothy dan Tiga Aktris Ini jadi Duta FFI 2022

Berita Terkait

Ini 5 Etika Berwisata bagi Pelancong

Tur Kerajaan Ternyata Anggota Kerajaan Dapat Gaji

Duta FFI 2022 (ki-ka): Prilly Latuconsina, Cut Mini, Marsha Timothy, dan Shenina Cinnamon. ( F Instagram @festivalfilmid)

batampos – Festival Film Indonesia (FFI) 2022 mulai dibuka bertepatan dengan Hari Film Nasional, Rabu (30/3/2022) kemarin. Malam anugerah FFI sendiri, akan digelar pada 22 November 2022 mendatang.

FFI tahun ini mengangkat tema Perempuan: Citra, Karya, dan karsa. Karenanya, duta FFI 2022 berasal dari kalangan perempuan.

Ketua panitia FFI 2022, Reza Rahardian mengumumkan, ada empat duta FFI 2022 yakni, Marsha Timothy, Prilly Latuconsina, Cut Mini, dan Shenina Cinnamon.

“Mereka akan menjadi wajah FFI 2022. Salah satu dinamika yang tergambar besar saat ini adalah, perempuan punya andil besar membangun ekosistem perfilman Indonesia,” ujar Reza, seperti dilansir dari Antara, Rabu (30/3/2022).

Dia pun berharap, dalam proses rangkaian FFI 2022 menuju malam anugerah November mendatang ini, keempat duta FFI ini bisa mengemban tugas menjadi juru bicara. “Perempuan-perempuan hebat ini akan mewartakan apa saja program-program FFI tahun ini,” ujar Reza.

Seperti diketahui, Marsha Timothy merupakan aktris pemenang Piala Citra kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2018, sedangkan Prilly Latuconsina, pemenang Aktris Terfavorit Pilihan Penonton FFI 2021.

Ada juga Cut Mini yang merupakan pemenang Piala Citra kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2016 dan kategori Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik FFI 2019, serta Shenina Cinnamon merupakan Nomine Pemeran Usama Perempuan Terbaik FFI 2021.

“Masing-masing figur punya nilainya sendiri-sendiri. Keempatnya bisa mewakili suara generasinya masing-masing. Pemilihan keempat duta ini adalah representasi dari wajah tema Festival Film Indonesia tahun ini,” ungkap Reza. (*)

Sumber: Antara

Update