Senin, 27 Juni 2022

Anak-Anak dengan Smartphone Bikin Kacau Penerbangan, Ini Cara Menghentikannya

Berita Terkait

Anak-anak telah menyebabkan penerbangan dibatalkan karena menggunakan ponsel mereka. (Fastpay)

batampos – Anak-anak dengan smartphone bikin kacau penerbangan, ini cara menghentikannya.

Dilansir dari thesun.co.id, sejumlah penerbangan telah dibatalkan dalam beberapa bulan terakhir karena ulah anak-anak, dan penerbangan Anda dapat dengan mudah membuat kesalahan yang sama.

Sejumlah insiden menyebabkan penerbangan harus dievakuasi, dan beberapa penumpang bahkan menggegerkan penerbangan, dengan ulah iseng dari pelancong remaja melalui di fitur AirDrop.

AirDrop, fitur yang memungkinkan orang mengirim gambar dan catatan antar iPhone melalui Wifi, juga memungkinkan orang berkomunikasi bahkan jika mereka tidak memiliki nomor satu sama lain.

Baca juga:Trauma Hanyut, Zaskia Mecca Ingatkan Bahaya Arus Sungai Sangat Tidak Terduga 

Dengan AirDrop, memungkinkan pengiriman foto, video, situs web, lokasi, dan lainnya secara nirkabel ke perangkat lain di sekitar Anda dan komputer Mac (iOS 7, iPadOS 13, OS X 10.10, atau lebih baru diperlukan). AirDrop mentransfer informasi menggunakan Wi-Fi dan Bluetoot, dimana keduanya harus dinyalakan.

Namun, sering kali disalahgunakan, seperti mengirim gambar eksplisit ke orang asing.

Dalam beberapa bulan terakhir, anak-anak telah dikeluarkan dari pesawat, karena membuat ancaman membahayakan penerbangan, tampaknya mencoba iseng memainkan lelucon.

Tahun lalu, penumpang satu pesawat United Airlines yang aas kan lepas landas dievakuasi setelah seorang remaja membagikan gambar pistol mainan Airsoft gun kepada penumpang lewat fitur AirDrop.

Dan pada bulan Maret, seorang penumpang dalam penerbangan mengirim pesan yang mengancam akan membajak pesawat melalui Airdrop, yang mengakibatkan polisi bersenjata mengepung pesawat.

Akhirnya ditemukan seorang penumpang berusia sepuluh tahun, yang dikawal dari pesawat bersama ibunya.

Awal bulan ini, para penumpang mendapatkan gambar-gambar bencana pesawat yang dijatuhkan AirDropped , yang menyebabkan satu penumpang panik dan yang lainnya pingsan.

Pilot kembali ke gate bandara setelah awak kabin membuat mereka sadar, dan polisi dipanggil, yang menangkap sembilan penumpang, semuanya berusia akhir belasan tahun.

Menggunakan AirDrop mudah untuk anak-anak, artinya mereka dapat dengan mudah mengirim gambar atau pesan dengan mengklik tombol, bahkan jika mereka tidak tahu kepada siapa mereka mengirimnya.

Sebagian besar waktu itu tidak berbahaya – orang-orang di media sosial mengatakan bahwa mereka telah di-AirDropped apa saja mulai dari gambar hewan hingga mixtape mereka.

Baca juga:Ini Penyebab Remote Mobil Rusak

Cara terbaik untuk menghindari ini adalah mematikan AirDrop Anda selama penerbangan, yang dapat dimatikan dalam pengaturan, atau dialihkan ke hanya kontak

Namun, tidak ada peraturan untuk menghentikan hal ini terjadi. Seorang pramugari mengatakan kepada Telegraph bahwa “tidak ada protokol” yang berlaku meskipun kasus penggunaan fitur itu disalahgunakan meningkat.

Saat maskapai meluncurkan WiFi di pesawat, penumpang masih diminta untuk mengaktifkan ponsel dalam mode pesawat selama penerbangan.

Ada seorang pria tidak melakukannya dan memiliki tagihan telepon yang sangat besar setelah teleponnya mencoba menyambung ke jaringan.

Menurut Financial Review, pelancong muda itu kehilangan $300 karena terhubung ke jaringan penerbangan Aeromobile.

Dan jika Anda menjatuhkan ponsel ke sisi kursi Anda selama penerbangan, Anda harus memberi tahu awak kabin. Jangan berusaha mengambil sendiri dan menggeser kursi, karena ponsel bisa hancur dan berasap/ terbakar.

Satu orang tidak melakukannya. Setelah ponselnya terjebak di kursi, ia berusaha untuk mengambilnya dan menggerakkan kursi di sela-sela proses itu, yang kemudian justru menghancurkan si ponsel. (*)

Reporter: Andriani S

Update