Kamis, 18 April 2024

Alice Norin Divonis Idap Kanker Sarkoma dan Harus Jalani Pengangkatan Rahim

Berita Terkait

Alice Norin – FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

batampos – Pesinetron Alice Norin menderita kanker sarkoma lewat akun media sosial Instagram-nya. Pengakuan itu cukup mengagetkan semua orang.

Lewat penuturannya di video yang diposting di akun Instagram-nya, Alice Norion menderita kanker sarkoma berawal dari nyeri yang teramat di perut bagian bawah.

“Aku divonis kanker sarkoma yaitu kanker langka yang berkembang di otot rahim,” ujar Alice Norin, Jumat (16/2) dikutip dari POJOK SATU.

Dia memastikan tidak sedang bercanda atau mencari perhatian dengan pengakuannya menderita kanker sarkoma. “Kalau sebagian yang ngeh dari akhir Desember dan pertengahan Februari kemarin aku sempat on/off lumayan lama, sebenarnya karena aku bolak balik ke dokter untuk mengecek semuanya,” bebernya.

Dijelaskannya, kanker sarkoma yang dialaminya berawal dari rasa sakit di perut bagian bawah mulai Agustus 2023.

Saat itu, ketahuan kalau dirinya memiliki miom. Namun, saat itu dokter tidak menganjurkan operasi kalau dianggap tidak mengganggu.

Tapi, pada Desember 2023, sakit di tempat yang sama makin parah dan dia memutuskan cek ke dokter. Dia berpikir miom itu diangkat saja karena sudah mengganggu.

Sampai di dokter A, Alice yang datang ditemani suaminya kaget. Karena dokter mempertanyakan apakah di keluarga ada yang memiliki riwayat kanker.

“Aku sama suami diam lama, sampai enggak tahu mesti ngomong apa, akhirnya aku bilang, almarhum mama aku meninggal karena kanker,” kenangnya.

Dokter pun menjelaskan kalau miom di perutnya berukuran 6 centi, namun ada pembuluh darah di sekitar miom itu, yang menandakan keganasan.

Dan, disarankan untuk mencek ke dokter fetomaternal di rumah sakit yang sama.

Begitu masuk keruangan itu, Alice deg-degan dan takut dengan hasil yang keluar.
“Dan benar hasilnya seperti yang dikhawatirkan dokter A. Banyak pembuluh darah yang ada di dekat miom yang kemungkinan menandakan keganasan,” jelasnya.

Usai dari dokter fetomaternal, suster langsung menelepon dokter A lagi karena emergency.

“Langsung dijadwalkan bertemu kembali dengan beliau besok paginya. Aduh itu malamnya susah banget tidur. Kepikiran, campur syok,” bebernya.

Tepat pada tanggal 13 Desember 2023, Alice dan suami mendatangi dokter A. Hasilnya, sesuai pemeriksaan di awal bahwa itu kanker sarkoma dan harus segera dioperasi.

Baca Juga: Paul Munster Siapkan Senjata Baru Gantikan Reva Adi Utama yang Harus Absen Karena Kartu Merah

Dokter menyarankan operasi dengan cara midline laporatomy alias dibelek dari atas ke bawah atau pengangkatan rahim.

“Karena setelah miomnya dibiopsi, jika ganas semua organ reproduksi dan dua kelenjar belakangan itu harus dikeluarkan untuk stop adanya kemungkin kancernya menyebar,” jelasnya.

Imbasnya dari operasi itu dia akan menopause dini. Namun, dia tak punya pilihan meski tak akan bisa hamil lagi.

“Dan sudah pasti tidak bisa punya anak lagi kita akhirnya menjadwalkan operasi besar pada Sabtu 16 Desember,” pungkas Alice Norin. (*)

Sumber: JP Group

Update