Selasa, 23 April 2024

Alasan Ariel Keluarkan Andika dari Peterpan, Buat Aransemen Susah Banget

Berita Terkait

Ariel Noah pada konser bertajuk “Rossa 25 Shining Years Star” di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2022).(Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

batampos – Pernyataan Andika Naliputra soal dirinya dikeluarkan dari Peterpan tanpa diungkap alasannya secara jelas mendapat tanggapan serius dari Ariel, sang vokalis.

Setelah sekian tahun berlalu, Ariel akhirnya blak-blakan soal penyebab dikeluarkannya Andika. Dia mengatakan sahabatnya itu tidak bisa melakukan aransemen dan tidak bisa bermain keyboard dengan baik.

“Membuat aransemen dia susah banget. Sejak album pertama dan kedua, kita banyak bantuin dia,” kata Ariel NOAH dalam video di kanal YouTube Ferdy Element.

Ariel mengaku kasihan kepada Andika yang tampak stres saat melakukan aransemen. Kendati demikian, dia dan teman-temannya tidak bisa mikirin Andika terus menerus.

Baca Juga:Kemampuan Verbal Bruce Willis Menurun Drastis, Senang Moonlighting Ditayangkan Lagi

Menurut Ariel, kesalahan dirinya dkk karena tidak bisa bicara blak-blakan soal faktor penyebab yang sebenarnya ke Andika. Itu karena tidak mau membuat dia sakit hati atau tersinggung.

Oleh karena itu, bahasa yang muncul dari Ariel dkk diusahakan diperhalus. Ariel sama dengan banyak orang di Indonesia tidak enak hati jika harus bicara apa adanya.

“Kenapa Andika keluar? Karena Andika nggak bisa main keyboard, masak kita mau bilang begitu ke wartawan. Ya sudah yang paling aman adanya perbedaan visi misi,” tuturnya.

Untuk Indra, Ariel mengakui dia memiliki kemampuan yang cukup baik.Namun ada komunikasi kurang baik dengan Indra membuat dia juga keluar dari Peterpan. Karena satu dan lain hal, Ariel menyebut sudah sekitar 4 bulan lamanya tidak bicara dengan Indra jelang dikeluarkan pada 2006 silam.

“Indra di musik nggak terlalu bermasalah sebenarnya. Dia punya insting komersial yang kuat. Di lagu Ada Apa Denganmu itu agak beda karena permainan bas dia,” paparnya.(*)

Reporter: jp group

Update