Senin, 24 Juni 2024

Agak Laen, Film Komedi yang Lain daripada yang Lain

Berita Terkait


Para pemeran film agak laen Boris Bokir, Bene Dion, Indra Jegel, serta Oki Rengga dan sutradara film Muhadkly Acho (tengah) (F. Azis Maulana)

batampos – Film bergenre komedi siap menghibur masyarakat kota Batam dengan judul “Agak Laen” bakal tayang 1 Februari mendatang diseluruh bioskop . Film tersebut diperankan oleh empat orang podcaster dan stand up comedian Boris Bokir, Bene Dion, Indra Jegel, serta Oki Rengga.

Boris, menceritakan awal mula mereka saling akrab hingga berteman dekat. Dimulai dari Stand-up Comedy Indonesia (Suci), keempatnya menjalin pertemanan. Sampai pada akhirnya bersama-sama menggarap podcast Agak Laen yang sudah lebih dari dua tahun tayang di Spotify.

“Kami berteman lama dari Stand-up Comedy, terus kami bikin podcast. Nama podcas juga ‘Agak Laen’. Jadi semua bermula dari sana,” kata dia saat dijumpai, Senin (29/1).

Sutradara dan Penulis Film , Muhadkly Acho mengatakan proses penggarapan film pun terbilang cukup cepat, dimulai pada Juni sampai September 2023.

“Tapi proses syuting kita itu 18 hari. Film ini bisa dinikmati sama semua orang. Kami bikin sekali, orang bisa nonton berulang-ulang. Yang kami lakukan itu karyanya bisa melebar lagi ke sebuah format yang lebih besar dari pertunjukan stand-up comedy,” ujar Acho.

Terlebih, lanjut dia, film tersebut berdurasi hampir dua jam.

Film “Agak Laen” ini diketahui menelan biaya paling tinggi dibandingkan film-film lain yang ditaja oleh Imajinari. Ketika ditanya besaran biayanya, mereka kompak enggan menjawab spesifik, malah kelakar yang disampaikan.

“Pokoknya kalau dimasukin ke rekening jebol. Kalau dimasukkan (besaran biaya penggarapan film) dihitung orang pajak,” sahut Oki

Menurutnya film ini sangat cocok dinikmati di tengah hiruk pikuk capres jelang pemilu.

“Kalian kalau mau refreshing nonton film ini saja . Datang, terhibur, pulang,” kata Oki.

“Kami datang membawa komedi segar di tengah panasnya politik ini,” lanjutnya.

Untuk roadshow, kali ini mereka menyasar ke Pulau Sumatera terlebih dahulu. Setelah bertandang ke Batam, mereka akan berangkat ke Pekanbaru.

Film ini turut diramaikan oleh Indah Permatasari, Tissa Biani, Bukie Mansyur, Anggi Marito, Arie Kriting, Praz Teguh, Mamat Alkatiri, Sadana Agung, dan para komika ternama tanah air. (*)

 

Reporter: Azis maulana

Update