Rabu, 10 Agustus 2022

9 Rekomendasi Perlengkapan Dapur Minimalis yang Perlu Anda Miliki

Berita Terkait

Foto: freepik.com

batampos – Jika Anda pindah ke rumah baru atau hanya ingin membeli beberapa perlengkapan dapur yang simpel, daftar di bawah ini akan membantu Anda.

Kami memilih alat dapur yang akan membantu Anda menyiapkan makanan secara efisien dan membantu Anda menjaga dapur tetap rapi.

Perlengkapan masak minimalis ini tak butuh banyak tempat penyimpanan atau pun budget besar untuk membelinya.

Alat-alat ini cocok dipakai untuk rumah kecil atau apartemen yang memiliki dapur compact alias dapur mini.

Dengan alat-alat masak minimalis ini, Anda tetap bisa membuat makanan tanpa perlu membuat dapur terlihat berantakan dengan berbagai alat masak yang tidak terlalu Anda butuhkan.

Pisau Dapur

Anda membutuhkan satu pisau yang dapat membantu Anda memproses semua bahan makanan Anda, mulai dari memotong sayuran hingga memotong daging.

Pisau yang baik harus pas dan nyaman di tangan Anda, memiliki panjang yang paling efisien untuk Anda gunakan, dan tidak terlalu berat atau ringan.

Jika Anda menginginkan beberapa jenis pisau, pilihlah pisau pengupas kecil untuk mengupas atau pisau bergerigi untuk memotong roti dan kue. Pastikan juga untuk membeli pengasah pisau dan talenan.

Gunting Dapur

Ini bukan sekedar gunting. Dilengkapi dengan gripper pada pegangan bagian dalam, alat multifungsi ini dapat membuka tutup botol serta memecahkan kacang dan cangkang. Biasanya gunting dapur dapat dibongkar untuk memudahkan pembersihan dan pengeringan.

Panci dan Wajan

Anda dapat memproses sebagian besar masakan Anda di atas wajan, entah itu membuat pancake, menumis sayuran, atau menggoreng daging.

Untuk membuat semur dan sup, gunakan satu panci kecil dan satu panci besar (saat Anda membuat makanan yang lebih banyak). Bahan panci dan wajan juga penting; peralatan masak dari besi tahan lama dan serbaguna, dan material baja tahan karat serta mudah dibersihkan.

Mangkuk Pencampur

Apapun masakan apa yang Anda buat, Anda juga memerlukan mangkuk pencampur untuk mengatur bahan-bahan Anda. Mangkuk ini tersedia dalam berbagai ukuran.

Tatakan Panci

Tersedia dalam bahan logam, kayu, dan silikon, tatakan panci bisa digunakan untuk meninggikan piring atau panci panas; ini melindungi meja dan meja dapur Anda dari kerusakan akibat panas atau air.

Pembuka Kaleng dan dan Pembuka Botol

Alat multifungsi menghabiskan lebih sedikit ruang dan memberi Anda lebih banyak manfaat. Pilihlah alat yang awet. Dengan alat pembuka 3-in-1, Anda bisa membuka botol atau kaleng dengan jauh lebih mudah dan nyaman.

Parutan dan Pengupas

Gunakan parutan dan pengupas untuk mengolah bahan-bahan seperti keju, wortel, dan kentang. Pilihlah alat yang memberi Anda pegangan yang baik dan yang memiliki bilah yang tidak mudah tumpul.

Spatula, Sendok, dan Penjepit

Ketiga alat ini berguna untuk hampir semua hal. Anda bisa menggunakannya untuk mengolah telur, daging sapi cabai, roti burger dan lainnya. Beberapa fitur yang perlu Anda pertimbangkan adalah ketahanan panas dan fleksibilitas, dan jika Anda memiliki wajan antilengket, pilihlah spatula plastik agar tidak tergores.

Ketel

Ketel listrik mampu merebus air lebih cepat daripada ketel biasa di atas kompor, tetapi yang terakhir juga berfungsi dengan baik.

Shopee.co.id

Air matang sangat penting untuk kehidupan sehari-hari – penggemar teh dan pecandu mie instan pasti membutuhkannya. Itulah beberapa perlengkapan dapur minimalis yang perlu ada di dapur Anda.

Semoga daftar ini bisa menjadi referensi Anda ya! Semua perlengkapan dapur minimalis di atas dapat Anda temukan di Shopee melalui kampanye belanja yang saat ini sedang berlangsung, yaitu Shopee COD 2.2 Sale.

Promo ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 2 Februari mendatang. Berbagai promo dan diskon menarik yang akan membuatmu untung adalah Gratis Ongkir Setiap Hari, Serba 30RB, dan Gosok Dapat 30 Miliar.(*)

Update