Sabtu, 13 Juli 2024

8 Manfaat Lemon untuk Kecantikan Kulit Wajah

Berita Terkait

Tips Mendaki Gunung untuk Pemula

Tips Sehat dan Bahagia di Usia Senja

ilustrasi buah lemon. Sumber foto: Freepik

batampos – Selain diolah dalam bentuk minuman, kini semakin banyak produk kecantikan dengan bahan dasar lemon yang beredar di pasaran, termasuk masker wajah.

Lemon sendiri kerap digunakan sebagai masker wajah alami karena memiliki beragam manfaat untuk menjaga kesehatan kulit.

Karena banyak manfaatnya, kini lemon semakin populer penggunaan lemon sebagai pengobatan alami untuk kondisi kulit, seperti bintik-bintik penuaan dan jerawat.

Beragam manfaat tersebut berasal dari kandungan vitamin B3, vitamin B6, vitamin, protein, beta karoten, asam sitrat, hingga antioksidan seperti flavonoid.

Dilansir dari Kaya.in, selasa (13/2), berikut ini adalah manfaat lemon untuk kecantikan kulit wajah.

Kandungan Gizi Lemon
Dalam satu buah lemon seberat 58 gram memiliki kandungan gizi sebagai berikut:
16,8 kalori energi
5,41 gr karbohidrat
1,45 gr gula
15,1 mg kalsium
0,35 mg zat besi
4,6 mg magnesium
9,3 mg phosphorus
80 gr potassium

Baca Juga: Bikin Gak Sabar! IU dan Aktris Tiongkok Tang Wei Bakal Satu Frame di Video Musik ‘Shh..’

0.2 mcg selenium
30,7 mg vitamin C
6,4 mcg folat
3,0 mg kolin
0.6 mcg vitamin A
6,4 mcg lutein + zeaxanthin
Semua kandungan vitamin dan senyawa lainnya yang ada pada lemon memiliki berbagai khasiat yang penting untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Manfaat lemon untuk wajah

1. Mencerahkan kulit
Sarat dengan vitamin C, lemon adalah teman terbaik kulit Anda untuk mendapatkan kilau bercahaya. Ucapkan selamat tinggal pada kulit kusam karena lemon memberikan keajaibannya, menyegarkan wajah Anda.

2. Mengatasi flek hitam dan noda
Ucapkan selamat tinggal pada flek hitam yang membandel dan noda yang mengganggu. Lemon adalah obat alami yang membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit agar kulit lebih seragam.

3. Mengontrol kulit berminyak
Sifat astringent lemon adalah solusi terbaik untuk kulit berminyak. Mengencangkan pori-pori dan mengatur produksi minyak, lemon memberi Anda hasil akhir matte bebas kilap.

4. Meremajakan kulit
Lemon memberikan keajaiban dalam menyegarkan dan meremajakan kulit Anda. Gabungkan mereka ke dalam rutinitas Anda untuk mendapatkan semangat alami dan awet muda.

5. Perawatan kulit
Lupakan produk kecantikan yang mahal lemon adalah tambahan yang hemat biaya untuk rutinitas perawatan kulit Anda. Raih hasil cemerlang tanpa mengeluarkan banyak uang.

Baca Juga: Pemain Disney on Ice dalam Kondisi Kritis Setelah Terjatuh Saat Pertunjukan ‘Beauty and the Beast’ Berlangsung

6. Mengangkat sel kulit mati
Ucapkan selamat tinggal pada sel kulit mati! Lemon bertindak sebagai eksfoliator alami, dengan lembut mengelupas kulit lama untuk memunculkan kulit baru. Nikmati sensasi wajah segar dan segar.

7. Mengatasi jerawat
Mengatasi jerawat yang tidak diinginkan? Lemon adalah teman Anda dalam memerangi jerawat. Kualitas antibakterinya membantu melawan jerawat yang mengganggu, membuat kulit Anda lebih bersih dan halus.

8. Penghilang bintik di wajah
Lawan warna kulit tidak merata dengan sifat pencerah kulit dari lemon. Ucapkan selamat tinggal pada bintik hitam dan noda saat lemon bekerja secara ajaib, memperlihatkan kulit yang lebih bersih dan cerah. (*)

Sumber: JP Group

 

Update

Tips Mendaki Gunung untuk Pemula

Lewat Chat, Atta Halilintar Minta Maaf ke Tompi

Ingin Redakan Stres, Mulailah Bermain Catur