Minggu, 27 November 2022

5 Skincare Wajib Sebelum Keluar Rumah

Berita Terkait

ILUSTRASI. Skincare sudah jadi gaya hidup yang menunjang penampilan dan aktivitas perempuan. (Shutterstock)

batampos – Ada 5 skincare wajib bagi perempuan sebelum keluar rumah. Manfaatnya bisa mencegah penuaan dini alias keriput lebih cepat, memudarkan flek hitam, kenyal, cerah, bersinar sepanjang hari dan lainnya.

Wajah harus terlindungi dari paparan polusi dan radiasi serta sinar UV saat di luar rumah. Karena itu, sebelum bepergian, khusus untuk perempuan disarankan wajib menggunakan skincare untuk melindungi kulit wajah.

Dalam memilih pun, masyarakat diminta untuk menghindari skincare palsu tanpa ada izin BPOM. Skincare menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama yang peduli dengan kecantikan dan perawatan. Skincare bahkan sudah jadi gaya hidup yang menunjang penampilan dan aktivitas perempuan.

“Memilih produk skincare harus benar-benar cermat, mengingat sekarang banyak pilihan produk skincare yang beredar. Faktor pemilihan yang penting di antaranya bagaimana prosesnya, apa saja kandungannya dan bagaimana perizinannya,” ujar Founder Helwa Beautycare Nabila Attamimi kepada wartawan baru-baru ini.

Baca juga:Aaron Carter, Adik Nick Carter Backstreet Boys Meninggal

Berikut adalah 5 skincare wajib bagi perempuan sebelum ke luar rumah. Kelimanya merupakan urutan skincare yang dapat digunakan sebelum pakai makeup.

1. Facial Wash

Facial wash untuk membersihkan wajah. Proses regenerasi kulit di malam hari membuat sel kulit mati akan menumpuk sehingga dapat menyumbat pori-pori di wajah. Tidak hanya itu, kalau tidak dibersihkan juga dapat menimbulkan masalah kulit wajah seperti jerawat dan kulit yang kusam. Untuk itu, sangat penting membersihkan wajah secara menyeluruh setelah bangun tidur. Pembersih wajah yang dapat kamu pilih tentunya menyesuaikan jenis kulit dan tidak menyebabkan iritasi. Misalnya seperti facial wash gentle yang tidak memiliki banyak busa namun mampu mengangkat seluruh sisa kotoran di wajah dengan tanpa menimbukan efek ketarik di wajah seperti facial wash pada umumnya. Carilah skincare dengan kandungan terbaik seperti Niacinamide, Allantoin, Hyaluronic Acid, Vitamin serta moisturizer yang dikenal mampu merawat dan menutrisi kulit di wajah.

2. Toner

Toner untuk menyeimbangkan kadar pH kulit wajah. Setelah selesai membersihkan wajah, lanjutkan perawatan kulit dengan menggunakan face toner excellent yang tidak hanya bermanfaat untuk melembapkan kulit, tetapi juga dapat membantu mengecilkan pori-pori, serta menyeimbangkan kadar pH di kulit wajah.Tidak hanya itu, juga dapat membuat produk skincare lainnya bekerja dengan lebih maksimal.

3. Serum

Serum dapat menyamarkan noda hitam di wajah. Tahapan skincare yang digunakan sebelum keluar rumah berikutnya adalah serum. Serum untuk kulit wajah yang memiliki kandungan vitamin, mineral, dan anti-oksidan yang memiliki beberapa manfaat. Seperti mengurangi minyak berlebih, mencegah penuaan dini, mencerahkan wajah serta menyamarkan noda hitam.Tidak hanya itu saja, mengaplikasikan serum juga dapat memaksimalkan kesehatan kulit wajah. Apalagi, kandungan yang ada pada serum juga dapat memberikan nutrisi dan melembapkan kulit sampai lapisan epidermis. Misalnya serum snail yang berfungsi untuk membantu meratakan warna kulit. Kedua, serum vitamin c yang mampu mencerahkan warna kulit di wajah dan juga serum DNA salmon sebagai satu-satunya serum yang paling banyak memiliki kandungan salmon oil sebanyak 85 persen yang mampu menghilangkan flek dan juga mencerahkan kulit dalam waktu 14 hari saja.

4. Moisturizer

Moisturizer dapat menjaga agar kulit selalu lembab. Setelah serum, perawatan kulit lain yang dapat kamu aplikasikan berikutnya adalah moisturizer atau pelembap. Menggunakan moisturizer sebelum keluar rumah berfungsi untuk menghidrasi serta menutrisi kulit kamu agar lebih sehat dan tidak terasa kasar lagi. Pemakaian rutin moisturizer juga dapat membuat wajah tampak lebih lembap, kenyal, cerah dan bersinar sepanjang hari. Memilih moisturizer harus sesuai dengan keadaan dan jenis kulit.

5. Sunscreen

Sunscreen bertujuan melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Jangan lewatkan penggunaan sunscreen sebelum kamu keluar rumah. Apalagi, paparan sinar UVA dan UVB dapat menyebabkan berbagai permasalahan pada kulit wajah seperti flek hitam, warna kulit yang tidak merata, hingga kanker kulit. Day Cream yaitu berupa BB Cream sudah memiliki SPF PA ++ sehingga kita tidak perlu lagi memakai alas bedak atau sunscreen, karena dalam satu produk terdapat dua manfaat sekaligus. BB Cream juga berfungsi untuk menyamarkan noda hitam ataupun bekas jerawat pada wajah.(*)

Reporter : jpgroup

Update