Selasa, 6 Desember 2022

5 Material Meja Kitchen Set Agar Dapur Terlihat Elegan

Berita Terkait

Ini Tips Menghindari Lowongan Kerja Palsu

Tips Liburan Akhir Tahun

Ilustrasi

batampos – Memilih material meja kitchen set merupakan hal yang penting. Tidak hanya agar terlihat cantik, tetapi Anda juga perlu memastikan material yang digunakan kokoh dan tahan lama.

Apalagi, meja dapur kerap kita gunakan untuk berbagai aktivitas masak, seperti memotong sayur dan daging, serta sebagai tempat untuk meletakkan kompor.

Nah, agar tidak salah pilih, kenali terlebih dahulu beberapa material meja kitchen set yang sering digunakan berikut ini.

1. Marmer

Bila dirawat dengan baik, meja dengan bahan marmer akan tahan lama digunakan. Selain itu, bahan ini tidak pernah ketinggalan zaman dan mudah membuat pemiliknya bosan. Apalagi, bahan marmer bisa membuat dapur terlihat lebih mewah.

Tipsnya, pilih marmer dengan warna terang, khususnya untuk dapur berukuran kecil, agar terlihat lebih luas.

2. Granit

Bahan satu ini tidak kalah menawan dengan marmer. Namun, salah satu keunggulan dari bahan adalah lebih kuat menahan panas karena terbuat dari batu alam.

Tidak hanya itu, bahan granit juga lebih tahan lama dan jauh lebih keras dibandingkan marmer. Selain Anda bisa masak dengan lebih nyaman, dapur Anda pun terlihat mewah bila memakai bahan granit.

3. Solid Surface

Solid surface sebenarnya tidak jauh berbeda dengan marmer dan granit. Namun, bahan ini memiliki permukaan yang padat dan tidak berpori.

Inilah yang membuat solid surface menjadi bahan meja terbaik. Salah satu keunggulannya adalah bisa terhindar dari bakteri, mudah dibersihkan, dan hanya membutuhkan sedikit perawatan.

4. Stainless Steel

Bahan ini biasa digunakan untuk kitchen set di restoran dan berbagai tempat makan lainnya. Keunggulan dari bahan stainlesss steel adalah mudah dibersihkan dan tidak keropos.

Selain Itu, stainless steel juga tidak dapat menyerap kelembaban sehingga dapat mencegah terjadinya pertumbuhan bakteri dan virus. Tidak heran bila bahan ini bisa lebih tahan lama.

5. Beton

Saat ini, bahan dari beton sudah mulai digunakan sebagai bahan furnitur, termasuk untuk meja dapur.

Keistimewaan dari beton adalah tahan lama dan dapat digunakan di mana saja, baik di dalam maupun luar ruangan. Biasanya, bahan ini sering digunakan untuk menciptakan dapur bertema industrial.

Jadi, material meja mana yang Anda sukai? Nah, Anda bisa menemukan berbagai model kitchen set hanya di Ruparupa.

Situs e-commerce satu ini menjual kitchen set, jual rak, serta peralatan rumah tangga lainnya dengan kualitas terbaik dari merek ternama, seperti Informa, Ace, Selma, dan sebagainya. Yuk, segera belanja di sini dan dapatkan promo khusus hanya untuk Anda.(*)

Update