Selasa, 4 Oktober 2022

Sony Memiliki Total 66 Lensa E-mount dengan Memperkenalkan FE PZ 16-35mm F4 G

Berita Terkait

Ini Tips Merawat Kendaraan Matik

“Business Search” Ada di Whatsapp

Pahami Hak, agar Bijak Bermedia Sosial

Lensa E-Mount Baru Sony. f. sony

batampos – Sony memiliki total 66 lensa E-mount dengan memperkenalkan FE PZ 16-35mm F4 G (model SELP1635G) power zoom lebar dengan kualitas gambar yang diklaim semakin baik. Seperti namanya, lensa ini menggabungkan dua fitur sekaligus yakni kemampuan wide dan zoom dalam satu lensa.

Koji Sekiguchi, selaku President Director PT Sony Indonesia mengungkapkan, peluncuran lensa baru ini mengikuti peningkatan kebutuhan akan produk hybrid yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video dalam satu paket lensa.

“Karena permintaan untuk pembuatan konten berkualitas terus bertambah, terutama secara online, FE PZ 16-35mm F4 G dirancang dengan sempurna untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang menuntut serta menghilangkan hambatan kreativitas mereka sebagai power zoom wide-angle F4 konstan teringan di dunia,” ujarnya saat perilisan lensa baru ini di Jakarta.

Secara fitur, lensa ini disebut telah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menunjang kreativitas para fotografer dan videografer enthusiast serta para semi profesional dari berbagai genre. Terutama untuk genre landscape, human interest & travel, serta videografi komersil.

Lensa terbaru ini juga disebut mengemas kemampuan Sony dalam mendesain lensa power-zoom wide-angle full-frame teringan di dunia dengan bukaan F4 yang konstan. Sehingga, memberikan performa dan kontrol yang luar biasa.

Selain itu, lensa FE PZ 16-35 mm F4 G dikatakan menawarkan perpaduan luar biasa antara resolusi menakjubkan dan bokeh indah dalam lensa yang ringkas. Jalur optik mencakup dua elemen AA (advanced aspherical), elemen aspherical standar, satu Super ED (Extra-low Dispersion) dan satu elemen kaca ED, serta satu elemen aspherical ED.

BACA JUGA: Kamera Sony Alpha 7 IV Jagokan Fitur Video

Aberasi kromatik dan aspherical dikontrol secara bersamaan untuk memberikan performa optik yang sangat baik di seluruh area gambar dan rentang zoom 16-35 mm. Penggunaan elemen AA dalam desain optik canggih juga memastikan performa close-up yang sangat baik di seluruh rentang zoom – jarak pemfokusan minimum adalah 0,28 meter pada 16 mm dan 0,24 meter pada 35 mm, dengan perbesaran maksimum 0,23x.

Sementara untuk pengambilan gambar slow motion, film 4K atau 8K, fokus menjadi hal yang sangat penting. Lensa FE PZ 16-35mm F4 G bekerja dengan bodi seri a untuk memperoleh fokus dengan andal serta melacak subjek yang bergerak cepat dengan mulus dan senyap.

XD Linear Motors dengan gaya dorong tinggi, optik yang dioptimalkan, dan kontrol responsif menambah performa AF yang sangat presisi tanpa mengorbankan dimensi lensa yang ringkas. Lensa terbaru FE PZ 16-35mm F4 G dikatakan bakal segera tersedia di Indonesia di berbagai Sony Authorised Dealer dengan harga Rp 19 jutaan. (*)

Reporter: JP Group

Update