Sabtu, 13 April 2024

2017 Cerai dari Ibu Nagita Slavina, Gideon Tengker Ngaku Rugi Rp 100 Miliar

Berita Terkait

Gideon Tengker mempermasalahkan sejumlah aset yang merupakan harta bersama selama terikat oleh pernikahan dengan Rieta Amilia. (Abdul Rahman Rahman/JawaPos.com)

batampos – Tahun 2017 resmi bercerai dari ibu Nagita Slavina, Gideon Tengker mempermasalahkan sejumlah aset yang merupakan harta bersama selama terikat oleh pernikahan dengan Rieta Amilia.

Melalui kuasa hukumnya, Gideon menyebut angka kerugian yang dialaminya mencapai Rp 100 miliar mengingat aset-aset tersebut sampai saat ini masih berada di tangan sang mantan istri.

“Kalau ditotal sekitar Rp 100 miliar,” kata pengacara Erles Rareral saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan tadi malam, Selasa (28/2)?

Ada cukup banyak aset yang disebut sebagai harta gono gini. Pengacara Gideon Tengker hanya menyebutkan 3 aset strategis yang kini sedang diperjuangkan untuk dibagi dua bersama Rieta Amilia. Yaitu apartemen di bilangan SCBD, rumah di Tebet, dan hotel di Bali.

Baca juga:Resep Tengkleng Buntut Kaya Rempah

Erles menyebut kliennya sebenarnya sudah sempat bertanya kepada ibunda Nagita Slavina soal perkembangan hotel di Bali. Namun jawaban Rieta Amilia membuat Gideon Tengker merasa sangat kecewa.

“Mengenai hotel di Bali, itu membuat sangat terpukul Om Gideon. Ucapan tante saat itu, ‘kita sudah tua jangan persoalkan kembali. Lagi pula sudah dihibahkan ke keluarga’,” katanya.

Gideon Tengker sangat kecewa atas pernyataan Rieta. Bagaimana mungkin hotel dapat dihibahkan tanpa meminta persetujuan dari dirinya.

Sejauh ini Gideon Tengker masih belum mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait masalah harta gono gini. Gideon masih berusaha untuk menyelesaikan permasalahan di luar proses hukum bersama mantan istrinya tersebut.

“Permasalahan ini tidak usah masuk ke pengadilan, tapi kalau menganggap itu harta mereka, itu tidak benar. Om tidak bisa menafkahi itu tidak benar,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Erles Rareral meluruskan kabar yang sempat simpang siur terkait kapan sebenarnya perceraian antara Gideon Tengker dan Rieta Amilia terjadi. Dia menyebut perceraian mereka bukan terjadi pada 20 tahun atau 10 tahun silam. Mereka baru resmi bercerai pada 2017 yang dibuktikan dengan adanya putusan dari pengadilan.

“Harta bersama itu harta yang didapat saat menikah sampai adanya putusan cerai atau berpisah. Dimana-mana itu akan dibagi, tidak ada yang bisa mengklaim ini punya saya. Kalau harta bawaan nggak masuk,” jelasnya.

JawaPos.com berusaha meminta konfirmasi terkait pengakuan pihak Gideon Tengker terkait harta gono gini. Namun sampai saat ini Rieta Amilia belum memberikan respons.

10 Jenis Aset yang akan Digugat Gideon Tengker

Diketahui sebelumnya, Gideon Tengker bersama kuasa hukumnya, Erles Rareral, siap melayangkan gugatan soal harta gono-gini terhadap mantan istri, Rieta Amilia. Gugatan bakal diajukan ke pengadilan setelah komunikasi untuk menyelesaikan permasalahan secara baik-baik dianggap tidak mendapat resnpons positif.

Menurut sang pengacara, ada sekitar 10 jenis aset yang akan digugat Gideo Tengker ke pengadilan seputar masalah harta yang dipasrahkan kepada Rieta selama menikah dan yang diperoleh selama terikat pernikahan. Dua di antaranya berupa rumah dan rumah produksi Frame Ritz.

“Iya kurang lebih seperti itu (ada 10 jenis aset),” kata Erles saat ditemui di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan belum lama ini.Erles Rareral mengatakan, upaya hukum ini akan diajukan Gideon Tengker sebagai bagian dari memperjuangkan hak-haknya selama ini.

“Om Gideon ini memberikan kepercayaan kepada tante Rieta untuk mengurus seluruh usaha,” tutur kuasa hukum Gideon Tengker.

Meski melayangkan gugatan terhadap Rieta, Gideon berkomitmen tidak akan melibatkan Nagita Slavina dan juga Caca Tengker ke dalam permasalahan ini. Gideon merasa ini bukan masalah anak-anaknya, akan tetapi murni dengan mantan istri.

“Ini bukan urusan anak-anak, ini urusan saya sama ibunya,” tutur Gideon Tengker.

Saat dikonfirmasi secara terpisah, pihak Rieta Amilia masih enggan buka suara terkait permasalahan harta gono-gini. Kepada JawaPos.com, manajemen Rieta menyatakan no comment dan langsung mematikan telepon saat disinggung soal permintaan harta gono-gini dari Gideon Tengker. (*)

Reporter: jp group

Update